Jalan Mulus, Arus Lalu Lintas Lancar Pengguna Jalan Aman dan Nyaman

0
7

Malang,Sigap88- Pemerintah Kabupaten (pemkab) Malang melalui Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga (PUBM) terus fokus pada pembangunan infrastruktur khususnya peningkatan dan pemeliharaan jalan penghubung maupun pelengkap lainnya.

Seperti dikatakan Kepala Bidang (Kabid) Pemeliharaan jalan rutin Dinas PUBM Kabupaten Malang melalui Anita, Senin (3/9), pihaknya tahun ini fokus pada pemeliharaan dan peningkatan jalan, khususnya pada jalur-jalur utama penghubung antar Kota, seperti Kota Malang dan Kabupaten Malang.

Wilayah yang menjadi fokus kami pada tahun ini yakni Kecamatan Kepanjen maupun Pakisaji, jalan Talangagung dan jalan Karangduren, ungkap Anita.

Sebab jalur jalan ini kata dia, merupakan penghubung keluar-masuknya kendaraan dari Kota Malang menunuju Kabupaten Malang.

Selain itu, jalur jalan yang kerap di genangi air hujan dan pelengkap lainnya seperti drainase, juga menjadi fokus kami, Alhamdulillah, sebagian telah selesai terbangun dan lainnya sedang dikebut, kata Anita.

Dijelaskannya, pembangunan dan peningkatan ini bertujuan untuk mengurai kemacetan kendaraan yang keluar-masuk Kabupaten – Kota Malang.

Pasalnya, setiap tahun jumlah kendaraan yang sering melintasi jalur tersebut semakin bertambah, untuk itu pemeliharaan dan peningkatan kualitas jalan tidak bisa dihindari, ujar dia.

Dirinya mencontohkan, seperti jalur jalan Karangduren, Pakisaji yang telah selesai dikerjakan, kini arus lalulintas lancar dan para pengguna jalan juga merasa nyaman dalam berkendara.(ral)

“Kalau jalan bagus otomatis arus laulintas akan lancar serta pengguna jalan juga merasa aman dan nyaman saat melintas dijalan itu,” tutup Anita.

Komentar
Content Protection by DMCA.com
BACA JUGA  Danrem Bhaskara Jaya Hadiri Upacara Hardiknas