Jaga Kelestarian Pantai Ungapan KWMR Gelar Bersih Sampah

0
905

Malang, Sigap88 – Puluhan anggota grub Facebook yang menamakan Wisata Malang Raya (WMR) (Malang Tourism Community) melakukan bersih-bersih Pantai Ungapan, mereka memungut satu per satu sampah menggunakan tangan yang dibungkus sarung tangan. Mereka bahu-membahu memasukkan sampah ke karung-karung yang telah disediakan.

“Kegiatan ini adalah sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan tempat – tempat wisata di Malang Raya, dan perlu diketahui bahwa kegiatan ini adalah kegiatan pertama kali yang dilakukan oleh Komunitas WMR, ” ujar Cahyo Ketua Panitia kegiatan Bersih Bersih Pantai Komunitas WMR, kepada beritalimacom, Minggu (26/11/2017).

Kegiatan yang bertemakan ‘Ngetrip bareng dan bersih bersih pantai’ menurut Yoyo, panggilan akrab Cahyo merupakan kegiatan perdana yang dilakukan Komunitas WMR, dan persiapan cukup mendadak.

“Acara ini merupakan kegiatan perdana di komunitas kami, dan itupun persiapan cukup mendadak, namun alhamdulillah acaranya cukup sukses,” katanya.

Komunitas Wisata Malang Raya Foto Bersama Sebelum Menggelar Aksi Bersih Bersih Pantai Ungapan

Anugerah salah satu panitia pelaksana kegiatan menambahkan bahwa, panitia memberikan apresiasi kepada para anggota grub WMR yang cukup antusias mengikuti kegiatan ini, dan dengan adanya kegiatan ini, diharapkan akan tercipta rasa peduli terhadap kebersihan lingkungan, serta bisa menjaga kebersihan tempat wisata yang berada di Malang Raya.

“Kami berterima kasih kepada member WMR yang cukup antusias mengikuti kegiatan ini, diharapkan ke depan kegiatan lebih meriah lagi,” imbuhnya.

Selain itu, peserta tampak bersemangat memungut sampah di sekitar pantai ungapan, hingga berhasil mengumpulkan beragam jenis sampah yang dijadikan satu dalam kantong plastik mulai dari sampah plastik hingga organik. Tak hanya bersih bersih sampah, para komunitas WMR juga memasang himbauan himbauan untuk selalu menjaga kebersihan pantai, dan larangan larangan lainnya. (red)

Komentar
Content Protection by DMCA.com
BACA JUGA  Heboh....!! Oknum Dinas Lingkungan Hidup Kota Batu Minta Zakat Fitrah, Ini Penjelasannya