Jaga Keharmonisan, Babinsa Koramil 426-03/Rawajitu Komsos Dengan Masyarakat

141

RAWAJITU, SIGAP88- Keharmonisan hubungan antara Bintara Pembina Desa (Babinsa) dengan seluruh elemen masyarakat di wilayah Desa binaan harus selalu dijaga dan terus emakin ditingkatkan, karena dengan harmonisan hubungan, sinergitas dan kemanunggalan TNI- Rakyat akan tercipta.

Sertu Budiman Babinsa Koramil 426-03/Rawajitu Kodim 0426/Tulang Bawang, melaksanakan anjangsana komunikasi sosial (Komsos) dengan warga masyarakat binaan di Desa Sungai Sidan g, Kecamatan Rawajitu Utara, Kabupaten Mesuji, Minggu (08/02/2020).

Kepada wartawan Sertu Budiman menjelaskan, saya sebagai Babinsa yang bertugas membina masyarakat di Desa ini, harus aktif melaksanakan komunikasi dengan mereka, sehingga kondisi dan situasi serta permaslahan yang dihadapi oleh warga, dapat saya ketahui dengan jelas dan aktual.

Masih kata Budiman, hal ini menjadi modal bagi saya selaku aparat teritorial, untuk dapat berperan aktif di wilayah binaan, untuk bersama- sama dengan aparatur lainnya bersinergi dalam mengambil langkah- langkah atau jalan keluar bagi setiap permasalahan yang dihadapi oleh warga masyarakat.

Lanjutnya, dengan keharmonisan hubungan antara Babinsa dengan seluruh elemen masyarakat, tugas yang menjadi tanggung jawab saya, akan dapat terlaksana dengan baik dan saya akan dengan mudah dapat memetakan kondisi Georafi, Demografi dan Kondisi Sosial masyarakat di wilayah ini untuk kepentingan pertahanan Negara, tuturnya.

Seperti halnya sekarang masyarakat banyak mengeluhkan masalah peredaran senjata api rakitan (senpi rakitan) yang ada di masyarakat sehingga membuat mereka tidak nyaman, ini menjadi perhatian serius saya, dan akan saya koordinasikan dengan aparatur Desa maupun Babinkamtibmas, untuk segera memutuskan langkah penanganannya.

“Kepada masyarakat Desa Sungai Sidang saya menghimbau, agar tidak usah bermain- main / memiliki senjata rakitan, jangan buat hidup yang sudah sengsara menjadi lebih sengsara, karena jika kedapatan, kita akan mempertanggung jawabkan secara hukum di jeruji besi” tambahnya.

Ditempat yang sama, Hasan (48) Ketua RT.03 RW.01 menyampaikan, bahwa masyarakat sangat berharap kepada para aparat Negara, agar masalah ini (senpi) yang meresahkan warga dapat segera diambil langkah- langkah yang tegas, agar kami masyarakat dapat nyaman tinggal di rumah, harapan Hasan.(paidi)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE