Jadi Irup HUT Ke-72 Bhayangkara, Bupati Sumenep Sampaikan Amanat Presiden

376

Sumenep, SIGAP88 – Bupati Sumenep, KH. Busyro Karim, M.Si menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Bhayangkara sekaligus menyampaikan amanat Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widowo untuk polisi yang bertugas di Sumenep, Rabu (10/7/2018).

Peringatan HUT ke-72 Bhayangkara di Sumenep berlangsung di halaman Mapolres Sumenep, Jawa Timur.

Bupati Busyro yang membacakan amanat Presiden RI Joko Widodo mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi seluruh kinerja kepolisian di wilayah Indonesia baik di kota maupun di pelosok tanah air yang telah menciptakan suasana kondusif atas keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) serta pengamanan dalam agenda politik.

“Dalam rangka hari Bhayangkara ke 72 kepolisian Republik Indonesia atas nama pemerintah mengapresiasi besar atas kerja yang profesional dalam menjalankan tugasnya sebagai Polri.”

Sehingga di setiap pelaksanaan even Nasional berjalan lancar dan aman, juga di setiap bertindak menyelesaikan setiap permasalahan dengan cepat, tepat dan profesional.

“Dengan semangat Profesional, Moderen, dan terpercaya (Promoter) semangat mengamankan kamtibmas tahun 2018/2019”, ucapnya

Selanjutnya di usai ke-72 Polri telah menunjukkan dedikasi, kerja keras, dan integritas yang tinggi mewujudkan kamtibmas yang kondusif, pemberantasan narkoba, premanisme, terorisme, ketertiban, keamanan, serta keselamatan seluruh elemen pemerintah dan masyarakat.

“Apa yang sudah di lakukan oleh anggota Polri merupakan wujud terbaik kepada rakyat, Bangsa dan Negara, semua petugas kepolisian melaksanakan tugas mulia dan terhormat juga merupakan kebanggaan sebagai Bhayangkara Negeri”, jelasnya.

Bhayangkara Negeri yang selalu menjaga ketertiban serta memberikan pengayoman, perlindungan kepada segenap warga Negara dan seluruh tumpah darah Indonesia.

“Merupakan kebanggaan tersendiri terhadap Bangsa Indonesia yang mana Bangsa kita merupakan bangsa yang termasuk 10 Bangsa teraman di dunia, pencapaian ini merupakan kerja semua elemin Bangsa dalam menciptakan keamanan”, paparnya.

Bupati dua pereode di Kabupaten ujung timur kepulauan Madura ini mengingatkan terhadap semua anggota Polri, karena ke depan Polri mempunyai tantangan berat dan kompleks, karena fenomena globalisasi, demokrasi dan kemajuan informasi teknologi mempengaruhi situasi keamanan, maka dari itu masyarakat mempunyai pengharapan besar Polri semakin bekerja profesional.

“Polri di tuntut lebih peka dalam menangani semua permasalahan, seperti menangani terorisme yang merupakan suatu ancaman dalam keamanan berbangsa dan bertanah air, sebab terorisme merupakan benalu bagi persatuan dan kesatuan bangsa”, imbuh Busyro.

Para peserta lomba HUT Bhayangkara ke 72 menerima trofi dan piagam penghargaan

Dalam kesempatan yang dihadiri Kapolres Sumenep, AKBP Fadillah Zulkarnaen, S.Ik SH, Dandim 0827 Sumenep, Letkol Inf Ato Sudiatna, Kepala Kejaksaan Negeri Sumenep, Ketua DPRD Sumenep, Kepala BNN Sumenep dan sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Forum Koordinasi Pimpinan Daerah serta peserta HUT Bhayangkara kali ini, Bupati Busyro menegaskan Instruksi Presiden Joko Widodo kepada seluruh jajaran Kepolisian Negara Republik Indonesia untuk meningkatkan kinerjanya melalui perbaikan sistem manajeman internal Polri untuk menekan budaya negatif, korupsi, penggunaan kekerasan, dan arogansi oknum kepolisian, konsisten dalam mengemban kewenangan, lalu mantapkan soliditas internal, optimalkan moderenisasi Polri dengan penggunaan teknologi informasi dalam pelayanan publik.

Kemudian tingkatkan kesiapsiagaan nasional dengan deteksi dini dan deteksi aksi, serta tingkatkan komunikasi dengan semua elemen pemerintah maupun masyarkat

Sekedar diketahui, dalam rangka HUT Bhayangkara ke 72, Polres Sumenep menggelar lomba Da’i dan Adzan juga memberikan hadiah berupa piagam kepada semua yang mendapatkan prestasi, agar untuk meningkatkan minat dan bakatnya. (Ain)

Jika ada pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan silahkan menggunakan Hak Koreksi & Hak Jawab Via Email : redaksi@sigap88.com atau WA 0838 3025 3823 dan Telp 081 249 484 666 Sesuai UU No. 40/1999 Pasal 5 Tentang PERS
Content Protection by DMCA.com