IWO Malang Raya Bentuk Tim Investigasi  Penyelewengan Dana Hibah PDAM

0
62887

Malang, Sigap88-Ikatan Wartawan Online (IWO) Malang Raya membentuk tim investigasi dugaan penyimpangan Dana Hibah tahun 2017 dari Kementrian PUPR dan Kementrian Keuangan yang diperuntukan masyarakat secara gratis,namun fakta dilapangan rekan rekan sesama profesi menemukan dugaan penyimpangan seperti pungutan yang dilakukan oleh oknum pegawai PDAM Kabupaten Malang untuk memperkaya diri dan diduga ada indikasi terorganisir dengan rapi hingga belum tercium penegak hukum.

“Kami sudah membentuk tim kecil dulu untuk investigasi dan kita harus sesuai UU Pers No 40 Tahun 1999 Sebagai pedoman,tim akan  terbagi menjadi 4 dari 17 anggota yang tergabung di organisasi IWO.

Satu tim sudah ada ketuanya untuk berkoordinasi untuk mempermudah komunikasi satu pintu,hal pertama yang dilakukan adalah chek dan ricek ke warga penerima bantuan, sesuai data yang dibagikan oleh sekretaris IWO, Sdr.Santoso dari beritaliam.com kepada rekan rekan untuk mengklarifikasi besarnya pungutan dana hibah ditiap kecamatan yang berbeda besarnya pungutan,Salah satunya di wilayah kecamatan Pakisaji

Dikatakan Humas IWO,Rudi dari media www.Sigap88.com telah memegang data sekitar 11 kwitansi , mulai dari kwitansi tanda terima yang di tanda tangani oleh oknum berinisial “IF” tertera tulisan cetak dengan nominal sebesar Rp 530.000 ribu.selain itu beberapa rekan jurnalis juga mendapatkan informasi pungutan yang bervariasi mulai 470 ribu sampai jutaan rupiah.”terangnya.

PT Banner BaitiSholawat

Fakta dilapangan juga ada informasi dari warga masyarakat penerima bantuan hibah yang membayar sampai jutaan rupiah namun airnya sampai sekarang tidak mengalir.

Jika benar adanya pungutan dilapangan,maka IWO Malang Raya akan meminta tanggapan mulai dari Bupati Malang Rendra Kresna,Sekda,Direktur PDAM,Sampai Ke Penegak Hukum terkait kasus tersebut”. ucap Rudi saat menggelar rapat rutin pada hari ini 23/7/2018 di jalan Tretes selatan No 1 Kota Malang.(tim) Bersambung.

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE