Istri Telantarkan Suami Yang Sakit Sampai Meninggal

0
4207

Malang,Sigap88-Seorang istri berinisial LL tega menelantarkan suaminya yang dalam keadaan sakit kangker lidah akut, sampai suami meninggal dunia. Padahal, menurut penuturan warga, almarhum mantan “orang sukses” saat bekerja di Pulau Bali.

“Setiap kali pulang dari Bali selalu bawa oleh-oleh untuk warga sekitar, juga kasih uang kepada warga sekitar. Sangat disayangkan, ketika almarhum jatuh miskin dan sekarat, disia-siakan oleh istrinya,’ ujar warga yang tidak mau disebutkan namanya, Senin (17/12/18).

Made alias Purwanto (40) yang sehari-hari mengamen ini merupakan warga Gadang RT 07/RW 04 (pasar buah), Kelurahan Gadang, Kecamatan Sukun, Kota Malang. Ia kost di tempat “pengungsian” itu sejak tiga bulan lalu. Dibiarkan di dalam kamar seorang diri tanpa mendapat perawatan dari istrinya.

Hingga akhirnya atas inisiatif pemilik kost, kondisi almarhum yang memprihatinkan diposting kewat media sosial. Saat itu ada netizen bernama Ria Agustin segera merespon postingan tersebut dan menghubungi sesama teman relawan di Kota Malang, Irmanda Donosepoetro, agar segera di tindak lanjuti di TKP.

PT Banner BaitiSholawat

“Setelah kami berdua ke lokasi penderita, memang benar. Bapak tersebut dalam kondisi sudah empat hari tidak makan dan buang air besar di dalam ember di sebelah kasurnya. Seketika itu juga kami putuskan untuk meminta ambulan untuk segera di bawa ke RSSA guna mendapatkan perawatan”, ungkap Irmanda Donosepoetra, Senin (17/12/18).

Ternyata, lanjut dia, kondisi almarhum kala itu setelah sampai di UGD sudah kritis. Akhirnya meninggal dunia, Minggu (16/12), pukul 19.00 WIB. Selama almarhum Made alias Purwanto dirawat di RSSA sampai meninggal dunia, istrinya tidak mengurus dan merawat Jenazahnya.

Sehari kemudian, masih kata Irmanda, atas inisiatif dari warga setempat mereka menggalang dana untuk biaya pemakaman alamarhum, Senin (17/12/18) siang.

“Semoga peristiwa yang dialami almarhum bisa menjadi pembelajaran berharga bagi ibu-ibu jaman now, agar tidak hanya menerima suami dalam keadaan sehat dan kaya,” pungkas Sang Relawan di Kota Malang itu.(yy/*)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE