Ironi, Ketua KPU Sumenep Lupa Nama PPS Yang Mengundurkan Diri

0
1133

Sumenep SIGAP88 – Seorang anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) berinisial TR, di Sumenep, Madura, Jawa Timur ‘dikabarkan’ mengundurkan diri.

Digali berbagai sumber oleh media ini, kasak kusuk pengunduran diri TR pasca gencarnya diberitakan bahwa dia merangkap jabatan sebagai pendamping PKH (Program Keluarga Harapan)

Untuk menelusuri kebenaran kabar tersebut, wartawan yang tergabung dalam Aliansi Jurnalis Madura(AJM) melakukan investigasi. Hasilnya, ternyata sampai saat ini pengunduran diri TR anggota PPS masih remang remang alias ‘kabur’

Terbukti setelah beberapa wartawan yang mengklarifikasi kepada ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Pragaan, Imam mengatakan bahwa, dirinya belum bisa memastikan bahwa TR sudah mengundurkan diri apa belum, karena dirinya belum melakukan konfirmasi ke KPU Sumenep.

“Itu baru kabar saja, jadi saya tidak bisa menjawab dengan pasti, sehingga saya mau konfirmasi dulu sama pihak KPU”, ujar Imam saat di konfirmasi lewat telepon selulernya Minggu (23/09)

Lebih lanjut Imam mengatakan kepada awak Media, terkait dengan pengunduran diri TR adalah hak KPU “Baiknya rekan-rekan langsung konfirmasi ke KPU” saran Imam

Imam menambahkan, “Tugas PPK hanya menerima dan menyampaikan, garisnya hanya koordinasi. Sebenarnya yang berhak mengatakan persoalan pengangkatan dan pemberhentian itu adalah ranah KPU, ” imbuhnya.

Ironisnya, ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumenep, A. Warist saat dimintai komentarnya terkait nama salah salah satu anggota PPS Jeddung yang mengundurkan diri, Warist lupa namanya

“Soal salah satu PPS Jeddung mengundurkan diri memang ada, akan tetapi namanya saya lupa”, papar Warist saat di hubungi via selulernya.

Disoal apakah TR masih menjabat sebagai anggota PPS Jaddung?, malah pihaknya juga membenarkan dengan dalih masih dalam proses.

Berarti hingga kini belum dicopot ya? “ya belum sampai ada gantinya,” tukasnya.

Terpisah, Abd Hadi selaku Divisi SDM KPU Sumenep, saat dihubungi lewat nomor kontak selulernya, namun nomernya dialihkan, bahkan awak media menghubungi lewat aplikasi WhatsApp-nya dia tidak bisa menjawab dengan dalih masih rapat. Jawabnya Selasa (25/9). (Koes)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE