IPGK Kecamatan Way Serdang Terbentuk

0
5

Mesuji,Sigap88.com – Setelah kepengurusan IPGK kecamatan Panca Jaya terbentuk, hari ini tak mau kalah IPGK kecamatan Way Serdang kabupaten mesuji juga terbentuk,musyawarah pembentukan dilangsungkan di balai desa Gedung Boga kecamatan way serdang kabupaten setempat,minggu (29/7/2018).

Musyawarah tersebut Dihadiri oleh para guru keagamaan dari berbagai desa diantaranya desa Gedung Boga, Gedung Srimulyo,Hadimulyo,Margo Bakti, Labuhan Mulya,Labuhan Baru.,Labuhan Makmur, Labuhan Bathin, Kejadian,Tri Tunggal Jaya, Kebun Dalam, Bumi Harapan,Karang Mulya,Buko Poso, Rejomulyo, Sumber Rejo,Suka Agung dan desa Suka Mandiri.

Sekitar 200 guru keagamaan melangsungkan musyawarah pembentukan pengurus organisasi itu, sebagaimana kita ketahui bersama bahwa IPGK merupakan wadah organisasi persaudaraan yang fokus pada kegiatan sosial keagamaan, dan wadah para guru keagamaan memperjuangkan kelangsungan kesejahteraan dan kelansungan perjuangan, yang konsentrasi dibidang peningkatan ilmu agama khususnya baca alqur,an dan pembentukan kartakter alkhlakul karimah Pada kalangan anak anak dan generasi muda serta memberantas buta aksara khusus baca alqur,an bagi ummat islam, termasuk pendalaman agama bagi anak anak dan generasi muda ummat injil, budha, Hindu Atau kitab injil, Pasraman Dan tripitaka.

Turut hadir dan memfasilitasi musyawarah tersebut kabag kesra slamet sulaiman dan camat way serdang, ia mengharapkan bawwa agar IPGK terbentuk dapat bersinergi dengan pemerintah kabupaten mesuji.

“Ikatan persaudaraan Guru Keagamaan dapat bersinergi kepada pemerintah kabupaten Mesuji, dalam rangka turut berpartisipasi dalam proses pembangunan, meminta support dan bantuan untuk kelangsungan perjuangan,” harapnya.

Hasil musyawarah menghasilkan kepengurusan IPGK kecamatan Way Serda, sebagai ketua 1 Mubarok ketua 2 Mukhsin, Sekertaris 1 Khoirul Anam, Sekertaris 2 Sobriman, Bendahara 1 Yakup dan bendahara 2 Zam zam.

dalam kesempatan itu ketua 1 Mubarok ketika mengatakan akan berjuang sekuat tenaga dan selalu membangun senergi dengan Pemerintah Daerah dan bertekat akan melakukan upaya upaya mendukung program Bupati Mesuji apalagi beliau sangat memperhatikan kami rakyat yg dibawah khususnya guru ngaji.

“Selalu bersinergi membangun kabupaten Mesuji khususnya bersama guru keagamaan kecamatan Way Serdang, dibidang keagamaan, demi syiar agama agar kabupaten Mesuji Menjadi kabupaten yg maju dibidang keagamaan,” papar mubarok.(Paidi)

Komentar
Content Protection by DMCA.com