Ini Pesan Kapolres Sumenep Pada Jajarannya

0
265

Sumenep, SIGAP88 – Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Sumenep AKBP Muslimin, S.Ik memimpin upacara serah terima jabatan(sertijab) Kasat Lantas Polres Sumenep, Senin 19/11/2018.

Dalam kesempatan itu, Kapolres mengatakan Mutasi jabatan merupakan hal biasa terjadi di lingkungan Polri, maupun di intansi intansi lain, mutasi jabatan merupakan salah satu kebijakan pimpinan dalam proses pengembangan karier setiap anggota Polri.

“Setiap pergantian suatu jabatan merupakan tuntutan kebutuhan organisasi, untuk menjamin adanya penyegaran pemikiran dan peningkatan kerja kesatuan serta salah satu cara dari pimpinan untuk menciptakan suasana yang segar bagi para pejabat itu sendiri,”jelasnya

Kapolres juga menyarankan kepada semua anggotanya agar bekerja secara sistimatis, karena segala hal keputusan berada di tongkat komando Kapolres.

Pada kesempatan tersebut, perwira berpangkat melati dua ini mengatakan bahwa masih banyak hal yang harus di benahi dalam tubuh Polres Sumenep.

“Saya menargetkan akhir Desember semua anggota sudah harus tahu dan paham mengenai struktur organisasi, mengenai tugas dan tanggung jawab, mengenai siapa berbuat apa, dan bertanggung jawab kepada siapa”, tegas Kapolres.

Bahkan antara Waka Polres, para Kabag, para Kapolsek; belum sinkron lapangan tugasnya dan masih acak acakan.

“Waka Polres, para Kabag, para Kapolsek, dan anggota melaksanakan tugas karena perintah dari Kapolres, dan komando ada di Kapolres”, jelasnya.

Dengan tegas Kapolres mengatakan pula, para anggota di Polres Sumenep masih punya diskresi sendiri, punya keputusan sendiri, itu yang harus dibenahi.

Sedangkan makna diskresi kepolisian adalah “bagaimana anggota saat di masyarakat dan sedang sendiri harus mengambil keputusan, bukan seorang kapolsek melakukan kegiatan tanpa lapor ke Kapolres dan tanpa mohon petunjuk, bahkan Kasat Reskrim-pun pelaksanaan tugasnya ada di tongkat komando Kapolres”, paparnya

Pembenahan, dalam menjalankan tugas harus sistematis, karena dengan cara seperti itu akan paham tentang tugas dan tanggung jawabnya.

Menurutnya jabatan yang diberikan kepada seseorang bukan semata mata anugerah dari pimpinan, namun tidak terlepas dari kerja keras dan prestasi kerja yang bersangkutan dalam pelaksanaan tugas serta pengabdian yang diberikan agar terus amanah dan menjaga kehormatan.

“Sebentar lagi kita akan melaksanakan operasi lilin 2018 dalam rangka pengamanan perayaan natal dan tahun baru, kegiatan ini merupakan salah satu kewajiban kita, sehingga masyarakat akan merasa lebih aman dan nyaman dalam melakukan berbagai aktifitasnya, karena terlindung dan terayomi oleh kehadiran Polri,”tandasnya(Koes)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE