Ini Penjelasan Camat Kadur Tentang Tudingan Mempolitisasi

44

PAMEKASAN, Sigap88 – Seperti yang sudah beredar di Media terkait tudingan kepada camat Kadur adanya tindakan camat yang sudah dianggap berlebihan.

Pasalnya, Camat Kadur yang sudah menandatangani pertemuan semua agen. Undangan tersebut dilaksanakan pada Hari Jumat, 28/08/2020 jam 08:00 di kantor kecamatan Kadur dalam agenda, Koordinasi dan sosialisasi penyaluran BPNT yang ditanda tangani oleh camat Kadur Achmad Hambali.

Dalam pertemuan tersebut terkait pelaksanaan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dianggap terkesan dipolitisasi.

Menyikapi adanya tudingan yang menganggap camat telah mengintruksikan seluruh agen yang ada di kecamatan kadur untuk menyamakan persepsi harus dalam satu komando.

Sedangkan beberapa Media melakukan klarifikasi dengan Acmad Hambali selaku Camat Kadur, di Ruangan camat Kadur Selasa (01/09/2020)

Camat kadur Acmad Hambali menjelaskan, baru 4 bulan menduduki kursi Kecamatan di Kadur, tidak pernah memiliki niat mengumpulkan para agen.

“Seperti tersebar di media bahwasanya camat Kadur mengumpulkan semua agen. Perlu saya tegaskan kembali, bahwa pertemuan pada hari itu murni inisiatif PKSK melalui Sekcam. Pak Sekcam memiliki konsep berupa undangan untuk mengumpulkan semua agen kemudian diserahkan kepada saya dan saya tanda tangani. Saat itu, ada Muspika, ada Ketua Ikasa ada TKSK,” kata Acmad Hambali camat kadur

Selain itu, Azhari selaku pendamping PKH juga menjelaskan, Bahwa camat kadur mempunyai pandangan, bahwa bansos ini harus menjaga kondusifitas desa karena memang di forum saat itu pak camat tidak ada bahasa mengarahkan kepada satu suplaier atau kepada pedagang lainnya.

” Dalam acara tersebut saya menyampaikan, bahwa saya tidak memiliki kepentingan dalam pertemuan ini, kepentingan saya hanya ingin di Kadur ini tidak ada permasalahan, dengan catatan silahkan para agen mendatangkan sendiri dengan apapun caranya, yang penting ada komunikasi dengan para agen yang lain untuk menghindari gejolak ataupun fitnah dari desa termasuk para penerima manfaat. Sekali lagi saya tegaskan kepada agen yang hadir saat itu, layani KPM dengan puas. Dan saya sarankan untuk 10 Desa ini sama komuditinya untuk menghindari berbagai macam fitnah.” Jelasnya. (Hari)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE