Ini Pendapat Anggota DPRD Sumenep Tentang Satgas Elpigi.

0
273

Sumenep sigap88- Anggota DPRD Kabupaten Sumenep, Jawa Timur Moh Ramzi berpendapat bahwa Pemerintah Kabupaten Sumenep segera membentuk Satgas Elpigi, untuk mengantisipasi kelangkaan.

“Satgas Elpigi sangat dibutuhkan untuk mengantisipasi terjadinya kelangkaan diberbagai daerah, terutama di daerah kepulauan yang rawan kelangkaan”, kata Ramzi.

Diharapkan, dengan adanya Satgas Elpigi, bisa menelusuri secara menyeluruh hingga tingkat konsumen, dengan begitu Satgas Elpigi sangat penting.

Moh Ramsi menyampaikan pula kelangkaan sering terjadi di wilayah kepulauan dikarenakan cuaca extrim dan menjelang Hari Raya Idul Fitri, dengan begitu kita harus mengantisipasi hal itu sejak dini.

Yang akhirnya akan berpengaruh kepada stabilitas harga yang sering kali melonjak pada saat cuaca extrim dan hari raya dikarenakan kelangkaan.

“Hal itu sering terjadi di setiap tahun sehingga yang jadi korban adalah masyarakat, untuk memenuhi kebutuhan sehari hari aja sudah susah, apalagi ditambahi dengan melonjaknya harga Elpigi”, papar Romzi.

Ramzi sangat optimis, dengan terbentuknya satgas itu bisa meminimalisir kelangkaan yang terjadi di masyarakat. Sebab, pengawasan hampir dipastikan berjalan lebih ketat dibandingkan dengan sebelumnya. “Dengan Satgas Elpigi , nantinya pengawasan akan lebih ketat sehingga tidak akan ada lagi penyimpangan dalam pendistribusian Elpigi”, tandasnya. (Koes).

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE