Ini Himbauan Kasatlantas Polres Sampang Kepada Para Super Angkutan Umum Jelang Nataru

219

Menjelang Nataru, Polres Sampang Menggelar Tes Urine Terhadap Supir Bus dan angkutan umum di Sampang.

Sampang | SIGAP88 – Menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) Satgas Kamseltibcar (Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran) Lalulintas dan Dokter Polisi (Dokpol) Polres Sampang menggelar tes urine terhadap para supir dan pengemudi bus di Terminal Trunojoyo Sampang, Madura. Selasa (24/12/2019)

Kasatlantas Polres Sampang, AKP Anita Kurdi SH SIK mengatakan, bahwa pihaknya ingin memastikan kepada para supir agar tidak mengemudikan angkutan umum antar kota dalam propinsi dan antar kota antar Propinsi. dengan kondisi tidak terpengaruh narkoba.

“Gelar ini kami lakukan demi mencegah penyalahgunaan Narkoba serta meminimalisir terjadinya kecelakaan, sehingga keselamatan penumpang dan pengguna jalan lainnya dapat terjamin,” kata AKP Anita.

Dirinya, memastikan tidak ada satu orangpun baik Super maupun penumpang yang terpengaruh alkohol dan Narkoba.

Kegiatan tersebut dikembangkan dengan melakukan pengecekan kelayakan kondisi kendaraan termasuk Bus yang masuk ke terminal Trunojoyo Sampang.

“Kami juga ingin memastikan kelayakan Bus, tujuannya memberikan rasa nyaman kepada penumpang,” ucap Anita Kurdi.

Bahkan kami melakukan himbauan kepada semua super agar mematuhi rambu – rambu Lalulintas dan atur kecepatan sehingga terhindar dari kecelakaan. “Kepada segenap penumpang hendaknya menegur super apabila kecepatan melebihi maksimal dan hati – hati dalam perjalanan dan selalu menjaga barang bawaannya,” tuturnya.

“Untuk para pengemudi disarankan berhenti di rest area yang sudah disediakan, jangan sampai memaksakan diri, sebab puluhan nyawa orang ada ditangannya,” pungkas Anita. (Koes/*)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE