Ini Cara Update Aplikasi WhatsApp via Android dan IPhone

0
62

SIGAP88 – Aplikasi WhatsApp atau yang lebih dikenal dengan nama WA belum lama ini meluncurkan update atau pembaruan sistem untuk pengguna ponsel (telpon seluler) berbasis Android.

Melansir CNBC, Kamis (27/6/2019), aplikasi berbagi pesan paling populer di dunia itu memiliki kelemahan yang menyulitkan pengguna untuk melihat kepada siapa mereka mengirim gambar.

Lewat fitur baru WA nantinya nama lengkap teman atau lawan bicara yang hendak kita kirimkan foto atau gambar bakal muncul.

Setiap kali pesan dikirim ke suatu kontak, pengirim hanya bisa melihat ikon kecil gambar profil penerima tanpa namanya, sehingga memudahkan untuk secara tidak sengaja mengirim gambar ke orang yang salah.

PT Banner BaitiSholawat

Dengan pembaruan ini, pengguna akan bisa melihat nama penerimanya juga. Pembaruan ini hanya tersedia di ponsel Android, karena pengguna iPhone sudah memiliki fitur tersebut dalam versi terbaru WhatsApp untuk iOS.

Awal tahun depan diperkirakan akan ada dua pembaruan yang dilakukan untuk semakin meningkatkan kualitas aplikasi perpesanan tersebut.

Pembaruan pertama adalah penggabungan satu aplikasi perpesanan (merger) dengan layanan pesan lain yang ditawarkan oleh aplikasi milik Facebook (FB), termasuk Instagram(IG) dan Messenger.

Pengguna berarti akan memiliki tiga aplikasi perpesanan yang terhubung, memudahkan berkomunikasi pesan dari aplikasi manapun.

Penggabungan kedua akan membuat cryptocurrency Libra yang baru-baru ini diumumkan di FB bisa digunakan di WA, memungkinkan pengguna untuk melakukan dan menerima pembayaran melalui aplikasi dengan satu sentuhan tombol.

Bagaimanakah cara melakukan pembaruan di ponsel pintar Anda?

Mengutip Tom’s Guide, hal pertama yang bisa dilakukan untuk mengupdate aplikasi WA anda dengan pergi ke toko AppStore untuk pengguna ponsel iPhone atau Play Store untuk pengguna ponsel Android.

Di AppStore, pilih menu update lalu cari aplikasi WA dan tekan tombol more. Di situ akan ada tombol update, Anda bisa langsung mengkliknya dan menunggu hingga update selesai.

Sementara itu, untuk yang melakukan pembaruan di Android, Anda bisa mencari tombol my apps and games. Kemudian, klik tombol diunduh atau installed, lalu cari aplikasi WA. Di sana akan ada tombol unduh atau update yang bisa langsung Anda klik.

Namun, untuk dapat melakukan pengunduhan dengan lancar, pastikan perangkat Anda terhubung ke internet dan memiliki kapasitas memori yang cukup, ya.(Net/red)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE