Infrastruktur Jalan Di Kepulauan Tidak Bisa Memakai Anggaran DAK

0
143

Sumenep sigap88- Selama ini pembangunan infrastruktur di kepulauan memakai dana dari APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah) Kabupaten Sumenep, Jawa timur.

Karena, menurut kepala Dinas PU Bina Marga kabupaten Sumenep Ir Ery Susanto anggaran dana untuk infrastruktur pembangunan jalan yang bersumber dari DAK (Dana Alokasi Khusus) tidak bisa direalisasikan dikepulauan.

Menurutnya, pembangunan jalan melalui APBN itu bisa dilakukan apabila menyambung dengan jalan Nasional. Sedangkan selama ini dikepulauan tidak ada.

Selama ini memang, alokasi DAK dipusatkan di daerah daratan. Sementara untuk pembangunan jalan di kepulauan menggunakan anggaran dari APBD.

PT Banner BaitiSholawat

“Daerah kepulauan sudah beberapa tahun ini memakai dana yang bersumber dari APBD, dan tahun ini Untuk kepulauan sekitar Rp 60.000.000 cukup besar dan tetap memakai aspal dingin semua,” ungkapnya.

PU Bina Marga kabupaten Sumenep, untuk tahun 2019 mendapatkan alokasi anggaran sebesar Rp122 miliar. Anggaran tersebut merupakan akumulasi dari anggaran DAK dan APBD 2019.
Sampai saat ini realisasi program fisik belum dimulai, termasuk program yang menggunakan sistem penunjukan (PL). Karena masih dalam tahap penyelesaian perencanaan.

“Saat imi masih menunggu proses lelang dan kemungkinan lelang akan dibatasi sampai 21 Juli 2019, sedangkan perencanaan, tinggal sekitar 10 persen dari semua program yang ada,” tegasnya. (Koes)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE