Ikon Baru Kota Malang,Pasar Bareng Disulap Menjadi Objek Wisata Berbasis Seni.

79

Malang,Sigap88Pemerintah Kota Malang,Melalui Dinas Pasar akan mempercepat penataan dan pengelolaan pasar seni yang berada dilantai 2 Pasar Bareng dan diyakini 2 Bulan lagi diperkirakan Rampung.

Pasar Bareng yang selesai dibangun,khususnya lantai 3 akan disulap menjadi kawasan pariwisata dan menjadi ikon kota malang berbasis kesenian dan sebagai sumber informasi.

Wahyu Kadis Perdagangan saat ditemui di hotel Atria 5/11/2018 Mengatakan ” Rencananya kita akan membuat pasar seni ini karena memang sudah ada siteplannya dalam perencanaan pembangunan Pasar Bareng.kita selalu memikirkan bagaimana pasar tradisional ini agar bisa menjadi perputaran perekonomian yang saling menguntungkan dan kesejahteraan pedagang pasar.”terangnya.

Wahyu Juga menegaskan” untuk lantai satu kita khususkan untuk kuliner,sedangkan lantai 3 di isi dengan karya seniman seniman antara lain dari pengrajin ,Keris,Topeng Lukisan,gerabah batu akik dan UMKM produk dari Dinsos akan ditampilkan disana.

Wahyu juga menegaskan kalau pemkot juga tidak mengganggu keberadaan para pedagang lama malah pedagang sangat diuntungkan sekali dengan keberadaan pasar seni dilantai 3

Bukan hanya itu,kita akan mengemas Pasar Seni ini sebagai Objek Wisata hal itu tercetus dengan beberapa program yaitu selain melihat produk dan karya kesenian kota malang,pengunjung juga akan dimanjakan dalam proses pembuatan karya langsung dari tangan tangan seniman.

Sementara itu kita juga akan membahas Mikrolet Wisata sedangkan Pasar Bareng menjadi Titik Pusat sebelum menjadi tujuan pariwisata yang ada dikota malang,seperti ke kampung warna warni,kampung biru,museum dan banyak lagi.

Jadi secara tidak langsung rotasi perekonomian pasar Bareng akan meningkat tajam,mulai dari parkiran,pedagangnya serta PAD kota malang akan bertambah karena pasar tradisional yang semula sepi akan berubah menjadi tujuan wisata,”ujarnya.

Apalagi kota Malang banyak dikunjungi turis Manca Negara,kita juga sudah bekerja sama dengan beberapa sekolahan untuk meramaikan dan belajar seni khususnya ekskulnya bis belajar di Pasar Seni.(rud)

Jika ada pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan silahkan menggunakan Hak Koreksi & Hak Jawab Via Email : redaksi@sigap88.com atau WA 0838 3025 3823 dan Telp 081 249 484 666 Sesuai UU No. 40/1999 Pasal 5 Tentang PERS
Content Protection by DMCA.com