IGTKI Bersama Erlangga Gelar Workshop

0
892

Peningkatan Pendidikan Anak Usia Dini

Sumenep SIGAP88 – Dalam rangka meningkatkan pertumbuhan anak usia dini IGTKI (Ikatan Guru Taman Kanak kanak Indonesia) menyelenggarakan Workshop yang bertajuk “Dini Tumbuh Kembang Anak Sebagai Pilar Program Holistik Integratif Di Lembaga PAUD, Senin (11/02)

Gelaran yang terlaksana di GNI (Gedung Nasional Indonesia) Sumenep, Jawa timur di hadiri oleh Bunda PAUD Nur Fitriana Busyro Karim, Plt Diknas Pendidikan Kabupaten Sumenep Dr Saidi Dahlan, Para Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Sumenep dan segenap kepala PAUD dan TK sekabupaten Sumenep, dengan pemateri Wiji Lestari, SPSI dan Hadiyan Maryadi

Nur Fitriana menyampaikan di depan semua Guru Paud, TK, RA, pendidikan usia dini merupakan suatu pendidikan pemulaa dengan memberikan metode yang bisa melihat perkembangan Anak dengan ciri ciri anak.

“Pendidikan Anak usia dini merupakan generasi pemula sehingga di perlukan tenaga pengajar yang betul betul mempunyai didikasi tinggi untuk mencetak generasi emas”, ucap Nurfitriana.

Bahkan Bunda Paud mengapresiasi kegiatan Workshop yang di selenggarakan oleh IGTKI bekerja sama dengan Erlangga yang mempunyai tujuan untuk meningkatkan kwalitas pendidikan.

Sedangkan Plt Diknas Pendidikan Sumenep Dr Saidi Dahlan mengatakan “Dengan workshop Deteksi Dini Tumbuh Kembang Anak Sebagai Pilar Program Holistik Integratif Di Lembaga Paut merupakan wujud nyata peningkatan pendidikan Anak usia dini dalam rangka menjawab tantangan perkembangan pendidikan di jaman digital”, ucap Saidi.

Hadiyan Maryadi mengupas tuntas tentang Holistik Integratif, “kita bukan hanya perhatian kepada pendidikan saja akan tetapi harus meliputi beberapa aspek.

“Perhatian dalam pendidikan penting sekali, akan tetapi aspek yang laik sangat penting untuk di perhatikan yang meliputi perhatian akan gizi anak, kesehatan perlindungan untuk mengoptimalkan aspek perkembangan anak yang dilakukan secara terpadu”, ucap Hadian Maryadi.

Selain itu perwakilan Erlangga Edy Susanto mengatakan, workshop ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada dewan guru untuk lebih mengetahui lebih jauh tentang Auto Deteksi.

Pemahaman auto deteksi agar supaya para Guru bisa menilai sejak dini perkembangan anak sehingga dibutuhkan pengenalan, penanganan permasalahan tersebut.

Sehingga Erlangga, mendatangkan tim Psikolog yang bekerja sama dengan IGTK kabupaten Sumenep untuk memberikan pemantapan tentang Holistik Integratif.

“Acara ini adalah program Sosial Erlangga dengan yang diberikan dengan bentuk program, tidak berbentuk tunai, dari jenjang Paud sampai jenjang SMA”, jelas Edy.

Hal senada di sampaikan oleh ketua IGTK kabupaten Sumenep Hj Misnatun, M.Pd kegiatan workshop ini merupakan program dari Erlangga dengan bentuk sosial.

“Program ini merupakan program sosial yang diselenggarakan oleh Erlangga untuk meningkatkan pendidikan Holistik Integritas”, sambung Hj Misnatun, M.Pd. (Ain)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE