Ibu Satu Anak Ini Mendapat Bantuan Dari Wartawan Pasuruan

137

Pasuruan, Sigap88 – Wartawan Pasuruan Raya, melakukan kegiatan bakti sosial, dengan membantu salah satu warga yang memang sangat membutuhkan, Kamis (11/2).

Isniati (20th) Ibu satu anak, merupakan warga desa Balung Anyar Kecamatan Lekok, Kabupaten Pasuruan, mendapat bantuan dari Wartawan Pasuruan, khususnya yang tergabung dalam What’s Group (WAG) Tim ‘Urek – Urek’ Pasuruan.

Kegiatan yang berlangsung di Kantor Balai Desa Balung Anyar, Lekok ini dihadiri oleh Kapolsek Lekok AKP Miftaful, M.B.K, SH, Kades Balung Anyar Sholeh dan para awak Media Pasuruan.

Wartawan Pasuruan, tergugah untuk membantu Isniati, bermula ketika ibu satu anak itu, diduga telah melakukan tindak pencurian di tokoh di wilayah setempat, dan diamankan ke Mapolsek Lekok.

“Sebelum terjadi kerumunan di TKP, yang bersangkutan kami amankan untuk dibawa ke Mapolsek,” Ungkap Kapolsek Lekok AKP Miftaful di depan awak media.

Miftaful menjelaskan, bahwa atas kejadian tersebut, telah melakukan mediasi damai yang ditandatangi kedua belah pihak dan disaksikan Kepala Desa setempat.

“Kedua belah pihak telah sepakat berdamai, bahwasanya pemilik toko tidak menuntut dan yang bersangkutan juga sudah berjanji untuk tidak mengulangi perbuatanya,” Jelasnya.

IMG 20210211 WA0033
Solidaritas Wartawan Pasuruan, yang membantu warga desa Balung Anyar Lekok, Kabupaten Pasuruan

Mendengar permasalahan tersebut, Wartawan Pasuruan, terketuk dan kompak berdonasi untuk memberikan bantuan kepada Isniati, berupa paket sembako dan uang.

“Ditengah pandemi covid-19 ini, kami sangat prihatin atas peristiwa yang terjadi pada ibu Isniati. lantaran terhimpit ekonomi, hingga melakukan hal yang terpaksa seperti ini,” Ujar Satuman alias Zend Gondrong.

Isniati, juga dikawal ke balai desa, untuk dilakukan pendataan agar supaya mendapatkan bantuan langsung dari desa setempat

“Saya ucapkan terimakasih atas kepedulian teman teman media yang telah membantu warga saya dan saya juga sudah daftarkan Ibu Isniati ini agar dapat bantuan dari Pemerintah Daerah dan Desa,” Ucap Kades Balung Anyar Sholeh.

Sebagai pihak keamanan serta pengayom masyarakat, khususnya masyarakat Lekok, Miftaful juga turut mengucapkan terimasih dan sangat mengapresiasi atas apa yang telah dilakukan Wartawan Pasuruan, dalam membantu warga yang terhimput ekonomi ditengah pandemi covid- 19.

“Saya sangat kagum atas apa yang telah dilakukan rekan – rekan Wartawan semua. sebagai mitra, saya ucapkan terimakasih atas dan semoga Alloh S.W.T membalas kebaikan rekan – rekan semua,” Tukas Miftaful. (Pur/Bjo/Gun)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE