HUT Sumenep ke-751, Bupati Ajak Masyarakat Lawan Corona

21

Sumenepp88 – Kabupaten Sumenep yang berada di ujung timur pulau Madura, sudah berumur 751 tahun mulai berdirinya pertama kali pada tahun 1269 dengan di pimpin oleh Adipati pertama di Keraton Soengenep yaitu Adipati Arya Wiraraja.

Hari ini Pemerintah dan segenap masyarakat Kabupaten Sumenep memperingati hari jadi yang ke 751 dengan mengadakan upacara yang di gelar di halaman kantor Kabupaten Sumenep. Sabtu (31/10).

Upacara Hari jadi Kabupaten Sumenep yang ke 751 tahun di pimpin langsung oleh Bupati Sumenep Dr KH. A Busyro Karim, M.si dengan mengambil tema Bersama Melawan Corona.

Bupati Sumenep Busyro Karim memaknai tema hari jadi Kabupaten Sumenep Bersama Melawan Coroma adalah pemerintah dan masyarakat harus bersama sama melawan Corona.

“Semua unsur harus bergerak untuk bersatu padu untuk memberantas dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” kata Bupati Busyro.

Busyro Yang menjabat Bupati dua periode di Kabupaten Sumenep ini menegaskan, hari jadi Kabupaten Sumenep yang ke-751 bertepatan dengan hari Sumpah pemuda dan hari jadi Provinsi Jawa timur yang ke-75 maka kita harus menggelorakan rasa kebersamaan dalam mengatasi musibah Corona.

“Didalam momen ini kita harus menguatkan rasa kebersamaan dan menggelorakan semangat untuk memperjuangkan pemberantasan Covid-19 dan menciptakan Kamtibmas menjelang Pilkada 2020,’ tegasnya.

Bahkan, suami anggota DPRD Provinsi Jawa timur ini menyampaikan bahwa, Virus Corona telah memporak porandakan sendi sendi ekonomi masyatakat “Saat ini kita dihadapkan dengan suatu permasalahan besar karena dampak Corona bukan hanya melumpuhkan ekonomi masyarakat saja, akan tetapi juga interaksi sosial kemasyarakatan dan sistem pendidikan,” terangnya.

“Dari dampak tersebut masyarakat harus.menjalani kehidupan dengan memakai pola kehidupan baru untuk memnerantas Covid-19,” tegasnya.

Bupati mengajak seluruh masyarakat Sumenep perlunya memahami dalam berperilaku agar tidak ada resistensi yang mengakibatkan kerugian kepada masyarakat sendiri, mengingat kerugian itu tidak hanya berupa materi namun juga korban jiwa.

Bupati Busyro mengimbau kepada semua masyarakat untuk meningkatkan kedisiplinan dalam memberantas Corona, karena vaksin yang paling ampuh saat ini adalah disiplin.

“Saya yakin dengan kebersamaan menerapkan kedisiplinan kita akan cepat terbebas dari virus yang mematikan ini dengan cara memakai masker, jaga jarak cuci tangan di air mengalir dengan memakai sabun dan hindari kerumunan,” imbuhnya. (Ain)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE