HUT Bhayangkara ke-74, Satpas Pasuruan Beri Sim Gratis Bagi Warga Kelahiran 1 Juli

361

Pasuruan, Sigap88 – Dalam rangka untuk menyambut Hari Bhayangkara yang ke- 74 Polri, Satlantas Polres Pasuruan, memberikan Sim gratis bagi warga masyarakat kabupaten Pasuruan.

Sim gratis ini akan diberikan kepada warga yang tanggal lahirnya bertepatan dengan HUT Bhayangkara yang ke- 74, tepat pada q Juli 2020.

Dalam pembuatan SIM gratis yang dipersembahkan bagi warga Kabupaten Pasuruan ini, Satlantas Polres Pasuruan akan bekerjasama dengan BRai (Bank Rakyat Indonesia).

Kepala Satuan Lalu – lintas (Kasat Lantas) Polres Pasuruan AKP. A.R. Dwi Nugroho, S.H., S.I.K mengatakan, agenda tersebut merupakan program dari Kapolri dan rencananya akan dilakukan pada saat peringatan Hari Bhayangkara ke-74 tanggal 1 Juli mendatang.

“Saat ini baru persiapan dan akan dilakukan tahap sosialisasi kepada warga masyarakat,” kata AKP. A. R. Dwi Nugroho, saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (29/06/2020).

Adapun mengenai persyaratan dan tekhnis pelaksanaannya meliputi, para peserta diharuskan mendaftar pada saat tanggal 1 Juli di lokasi pembuatan SIM, yakni di Mapolres pasuruan.

Selanjutnya, para peserta harus benar-benar lahir pada tanggal 1 Juli dibuktikan dengan kartu identitas berupa Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK) yang ditunjukan pada saat pendaftaran.

Selain itu, para peserta juga diwajibkan mengikuti prosedur yang telah ditetapkan dalam pembuatan kartu Surat Ijin Mengemudi (SIM).

“Yang kami gratiskan hanya biaya yang masuk Pemasukan Negara Bukan Pajak (PNBP) saja dan prosedur pelaksanaannya tetap mengacu sesuai SOP yang ada” jelasnya.

Ia menambahkan, terkait batas penentuan kuota bagi peserta yang akan mengikuti program SIM gratis ini masih belum ditentukan dan akan di prioritaskan khusus untuk warga kabupaten Pasuruan.

“Untuk kuotanya sekitar 30 orang dan itu kami prioritaskan khusus bagi warga Kabupaten Pasuruan. Masing – masing dari 30 tersebu, 15 baru dan 15 untuk kuota perpanjangan,” imbuhnya. (Adk)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE