HUT Bhayangkara ke-74, Kapolres Pasuruan Pimpin Upacara – Ziarah ke Makam Pahlawan

89

Pasuruan, Sigap88 – Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Polri yang ke-74, Polres Pasuruan melaksanakan upacara ziarah rombongan ke taman makam pahlawan Bangil, kecamatan Bangil, kabupaten Pasuruan, Senin (29/06/2020).

Kapolres Pasuruan, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Rofiq Ripto Himawan. S.I.K., S.H., M.H, bertindak sebagai pemimpin upacara dalam kegiatan tersebut.

Dalam kegiatan tersebut diikuti oleh Waka Polres Pasuruan Kompol Muhammad Harris, S.H, S.I.K, M.IK., PJU Polres Pasuruan, Kapolsek jajaran Polres Pasuruan, Perwira dan Bintara Staf Polres Pasuruan Dan ASN Polres Pasuruan.

Sebelumnya, acara ziarah diawali dengan upacara penghormatan kepada arwah para Pahlawan Kusuma Bangsa, dengan mengheningkan cipta yang kemudian dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga secara simbolis di Tugu Makam Pahlawan oleh Kapolres Pasuruan.

“Dengan pembacaan doa, Kegiatan dilanjutkan dengan tabur bunga oleh segenap peserta ziarah di pusara makam para Pahlawan, dan diakhiri dengan penandatangan buku tamu.” Ungkap Kapolres AKBP Rofiq.

Kapolres Pasuruan AKBP Rofiq Ripto Himawan, S.Ik, SH, MH saat ziarah ke makam pahlawan, Bangil Pasuruan

Rofiq menambahkan, bahwa kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara. dan Ini bertujuan untuk mengenang serta menghargai jasa-jasa para pahlawan yang telah memberikan kemerdekaan untuk kita generasi saat ini, serta memberikan penghormatan atas jasa-jasanya.

“Kegiatan ini untuk mengenang arwah dan jasa para pahlawan syuhada bangsa yang telah berkorban dalam memperjuangkan kemerdekaan, Dan tidak hanya itu, penghormatan yang setinggi-tingginya juga berikan kepada para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raganya demi kemerdekaan bangsa Indonesia dari para penjajah, sehingga kita bisa menikmati kemerdekaan sampai saat ini,”ungkapnya.

Ia menambahkan, Dan ini juga sebagai moment untuk mengingat dan mengenang jasa para pahlawan yang telah mendahului serta mampu melanjutkan perjuangan para pendahulu dalam mengisi kemerdekaan ini. (Adk)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE