Hingga Kini Mobil Siaga Desa Kalisangka Belum Ada Penyelesaian

206

Sumenep | Sigap88 – Polemik mobil siaga Desa Kalisangka, Kecamatan Arjasa Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur sampai saat ini belum terselesaikan. Pasalnya, mobil siaga Desa Kalisangka tidak mempunyai kelengkapan kepemilikan (BPKB).

Saat serah terima, aset Desa Kalisangka antara kepala Desa Terpilih dengan Pj Kepala Desa yang disaksikan oleh forpimka Arjasa, beberapa waktu yang lalu, Pj Kepala Desa tidak bisa menyerahkan BPKB mobil siaga Desa kepada Kepala Desa Terpilih, karena Pj menerima mobil siaga Desa dari mantan Kepala Desa hanya mobil dan STNK saja.

Baca Juga : Mobil Siaga Desa Kalisangka Ditengarai Mobil Bodong

Camat Arjasa Huseiri Huzen, S.Sos. MM saat ditemui menyampaikan, dari hasil kordinasi dengan mantan kepala Desa Kalisangka, bahwa Mantan Kepala Desa sanggup untuk mempertanggung jawabkan semua.

“Hasil pertemuan kami dengan Mantan Kepala Desa dan Kepala Desa Kalisangka terlantik, menghasilkan, mantan kepala Desa membuat laporan kronoligis tentang pembelian mobil siaga desa kepada DPMD (Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa) Kabupaten Sumenep, dengan tembusan Bupati Sumenep dan inspektorat,” kata Camat Arjasa. Senin (23/03/2020).

Bahkan, dalam pertemuan tersebut, mantan Kepala Desa Kalisangka menyanggupi untuk menyelesaikan permasalahan ini.

Baca Juga : Aset Desa ‘Dikuasai’, Kades Kalisangka Siap Laporkan Mantan Kades ke Polisi

“Mantan Kepala Desa Kalisangka Capeng panggilan akrabnya, menyanggupi untuk menyelesaikan permasalahan mobil siaga Desa Kalisangka,” jelas Camat.

“Mantan kepala Desa Kalisangka (Capeng red) menyanggupi untuk mengganti mobil siaga Desa Kalisangka, sesuai spek yang ada di SPJ,” ungkap Camat Arjasa.

Pembelian mobil siaga Desa tersebut kata Camat Huseiri Huzen, pembelian tahu 2017 dari hasi musdes (Musyawarah Desa) tahun 2016, sedangkan mobil siaga Desa tahun 2005. Saya khawatir ada temuan lain. “Apabila mobil siaga Desa tersebut langsung di ganti barang oleh mantan Kepala Desa, akan lebih baik,” terangnya.

Sedangkan Mantan Kepala Desa Kalisangka saat di konfirmasi menyampaikan, mobil siaga tersebut adalah mobil bekas yang di beli dari salah satu oknom Pegawai Perikanan Sumenep dengan dua kali pembayaran.

“Mobil siaga Desa tersebut sudah melalui proses, Musdes (Musyawarah Desa) tahun 2016 dan di tahu 2017 pelaksanaan pembelian mobil, saya sendiri yang mencari mobil tersebut, melalui salah seorang Pegawai Perikanan Sumenep, dengan pembayaran 2 kali,” kata Capeng, panggilan akrab mantan Kepala Desa Kalisangka.

Namun, saat pembayaran yang ke dua, orang tersebut memperlihatkan BPKB kepada saya, tapi tidak di serahkan. “BPKB akan di balik nama dulu kepada kepemilikan Desa Kalisangka,” jelas Capeng.

“Sampai saat ini BPKB mobil siaga tersebut belum di terima oleh Desa Kalisangka dari yang bersangkutan (salah satu oknum pegawai Peternakan),” ungkapnya. (Koes)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE