Hindari Global Warming, Polsek Prenduan Lakukan Penghijauan

315

Sumenep | | Sigap88 – Sesuai dengan Program Polri tentang penghijauan maka mulai tingkat Polda, Polres bahkan Polsek melakukan penghijauan di wilayah hukumnya masing – masing.

Tidak terlepas pula, Polsek Prenduan, Kecamatan Pragaan Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa timur pada hari ini Sabtu (4/1/2020) melakukan giat penghijauan di sekitar Mako Polres Prenduan.

Kapolsek Prenduan IPTU, A. Supriyadi, SH yang memimpin langung giat penghijauan mengatakan, program ini merupakan intruksi dari Kapolri kepada setiap jajarannya untuk melakukan penghijauan.

“Memasuki musim penghujan baik sekali untuk melakukan penghijauan, sehingga kami bersama anggota Polsek Prenduan melakukannya di wilayah Mako Polsek,” ungkapnya.

Selain itu IPTU A. Supriyadi menyampaikan, tujuan dilakukan giat penghijauan ini selain keindahan juga memanfaatkan lahan yang ada dan untuk pengembangan buah buahan.

“Beberapa tanaman buah buahan yang kami tanam selain memanfaatkan lahan yang kosong juga memanfaatkan buahnya untuk dikonsumsi,” jelas Supriyadi.

Bahkan Kapolsek menegaskan, dengan diadakannya penghijauan, adalah untuk menghindari Global warming, dikarenakan era sekarang sudah mengalami pemanasan.

Akibat dari Pemanasan global iklim tidak teratur dan berakibat kekeringan dan dampak lainnya. “Untuk menanggulangi hal itu diperlukan sikap ramah lingkungan dari semua masyarakat dengan menanam pohon,” tegasnya.

Kapolsek Prenduan IPTU A. Supriyadi berharap kepada semua masyarakat di wilayah hukumnya untuk melakukan penghijauan.”apabiala setiap kepala keluarga menanam 3 pohon di sekitar rumahnya maka dia sudah menyelamatkan dunia ini dari pemanasan global,” ajaknya.

Diketahui giat penghijauan yang dilakukan Kapolsek Prenduan beserta anggotanya berupa :
1. Bibit pohon klengkeng sebanyak 3 pohon.
2. Rambutan sebanyak 1 pohon.
3. Jambu 2 pohon.
4. Blimbing 1 pohon.
5. Pepaya 1 pohon. (Aini)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE