Himbauan Kades Dapinda Kepada 51 KPM BLT-DD Tahap III

78

Sumenep | Sigap88 – Sebanyak 51 (Lima puluh satu) Keluarga Penerima manfaat (KPM) Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahap ke-III untuk bulan Oktober, November dan Desember, desa Dapinda, Kecamatan Batang batang Kabupaten Sumenep, Jawa timur. Kamis (24/12).

Realisasi pencairan BLT Dana Desa tahap ke-III terselenggara di pendopo Balai desa Dapinda dihadiri oleh Camat Batang batang Ir Joko Suwarno beserta staf, Danramil 0827/14 Batang batang yang di wakili oleh Serka Heru Mardiono, Kepala Desa Dapinda Sudahkan beserta perangkat desa, Ketua BPD beserta anggota, Pendamping Kecamatan Ahmad Heriyanto beserta anggota dan 51 KPM.

Camat Batang batang Ir Joko Suwarno menyampaikan, dalam kondisi mewabahnya virus Covid-19 pemerintah telah memberikan bantuan stimulan guna mengurangi beban ekonomi masyarakat.

“Bantuan ini di peruntukkan bagi masyarakat yang terdampak Covid-19 sehingga dapat membantu ekonomi masyarakat ,” ungkap Camat Joko.

Dana BLT ini kata Camat Joko di ambilkan dari Dana Desa yang telah di ploting untuk fisik sehingga, ada beberapa pembangunan yang tidak terisolasi akibat di alihkan kepada BLT Dana Desa.

“Sesuai dengan keputusan Menteri keuangan dan Menteri Desa maka, pembangunan yang sebelumnya di alokasikan kepada pembangunan fisik harus di potong untuk BLT-DD,” imbuhnya.

Sementara Kepala desa Dapinda Sudahkan menyampaikan, sesuai dengan peraturan pemerintah tentang kelanjutan BLT-DD maka ada beberapa Pekerjaan harus terpotong.

“Covid-19 yang melanda bangsa kita ini sudah memporak porandakan sektor sosial dan ekonomi, sehingga dengan bantuan BLT-DD ini dapat mengurangi beban ekonomi masyarakat,” ungkap Sudahnan.

Selain itu Kepala desa Dua periode ini mengimbau kepada masyarakat dan kepada penerima BLT Dana Desa agar selalu mengikuti anjuran pemerintah dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kami imbau kepada masyarakat agar selalu disiplin mengikuti protokol kesehatan dengan menerapkan 3M (Memakai Masker, menjaga jarak dan mencuci tangan)” ucapnya.

Bahkan, kepala desa Sudahnan me-warning kepada 51 KPM agar bantuan BLT+DD dipergunakan dengan baik untuk kebutuhan pokok. “Semoga bantuan ini bisa bermanfaat guna mengurangi beban ekonomi masyarakat dan di pergunakan untuk kebutuhan pokok sehari hari,” Pungkasnya. (Roqi)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE