HGN Tanpa Perayaan, Disdik Pamekasan: Pembelajaran Tetap Berjalan

28

Pamekasan | Sigap88 – Hari Guru Nasional (HGN) yang jatuh pada tanggal 25 November kemarin berbeda dengan tahun yang sebelumnya, dimana Hari Guru saat ini dalam masa pandemi Covid-19 sehingga tidak ada perayaan tentang Hari Guru.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Pamekasan Akhmad Zaini saat di temui di ruangannya oleh sigap88.com mengatakan, untuk perayaan HGN yang bertema Bangkitkan Semangat Wujudkan Merdeka Belajar sementara tahun ini tidak ada kegiatan atau perayaan tentang Hari Guru, karena di takutkan akan menimbulkan kerumunan.

“Hari Guru saat ini memang tidak semeriah seperti tahun-tahun sebelumnya, jadi acara-acara besar Hari Guru di Kabupaten Pamekasan tidak dilaksanakan, karena takut menimbulkan kerumunan, dimana virus Corona sekarang ini mulai menggila kembali”. Kata Zaini. Jum’at (27/11).

Kepala Dinas yang sering disapa Zaini ini juga mengatakan, saat ini cuaca akan memesuki musim penghujan (Pancaroba), dimana saat musim penghujan yang pasti akan membawa hawa dingin dan tentunya sangat rentan bagi virus menyerang tubuh.

Oleh karena itu, untuk sementara ini acara besar terkait HGN sementara tidak di laksanakan, karena virus Corona sangat sensitif terhadap suasana yang lembab atau dingin.

“Meskipun HGN tahun ini dalam masa pandemi Covid-19 Guru-guru harus tetap semangat walaupun dengan situasi apapun harus tetap berjalan, karena kalau sampai berhenti dalam hal belajar mengajar suatu saat nanti akan menyebabkan Los Generation, dan nantinya cita-cita Bangsa ini akan terlepas begitu saja”. Harapnya. (Rob/Erw)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE