Hendak Pesta Sabu, Dua Warga Trajeng Berhasil Di Amankan Satreskoba Polresta Pasuruan

0
544

Pasuruan, Sigap88 – Dua warga kelurahan Trajeng, kecamatan Panggungrejo, kota pasuruan, pada 20 Januari lalu berhasil digagalkan oleh tim Satreskoba Polres Pasuruan Kota ketika hendak pesta sabu.

Kedua pemuda tersebut diketahui beenama Anang Mak’ruf 20 Tahun warga jl. Maluku no.25 RT.02 RW.04 Kel. Trajeng kecamatan Panggungrejo, kota pasuruan dan Suroto 36 tahun juga warga Jl. Maluku no.9 RT.03 RW.04 Kel. Trajeng Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan.

Menurut Kasat Resmob Narkoba, AKP Imam Yuwono, SH bahwa tempat bekas warung tersebut sering dipake untuk pesta sabu. Setelah dapat laporan dari masyarakat, petugas lalu melakukan penggerebekan terhadap kedua tersangka.

“Keduanya di amankan oleh petugas di sebuah warung kosong di Jl. Maluku Kelurahan Trajeng, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan setelah mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa tempat itu sering digunakan untuk melakukan pesta sabu,” kata Imam Yuwono.

PT Banner BaitiSholawat

Dari penangkapan tersebut, petugas berhasil mengaman barang bukti dari tangan tersangka Anang Mak’ruf, 1 klip Shabu seberat 0,44 gram, 1 buah HP merk OPPO dan Uang tunai swnilai Rp. 400.000.

Sedangkan barang bukti yang di amankan dari tangan tersangka Suroto, 1 rangkaian bong, 1 plastik klip kosong, 1 potong sedotan bening, 1 korek api, 1 hp merk Lenovo, 1 tas selmpang yg berisi, 1 gunting dan 19 klip kosong, 4 sedotan putih, 1 selang kecil serta 2 sedotan bening, 2 tutup botol berlubang dan 2 korek api.

Dikatan Kasat Imam Yuwono, dengan adanya barang bukti yang berhasil di amankan petugas dari ke dua tangan tersangka, Satreskoba Polres Pasuruan Kota akan melakukan pengembangan lebih lanjut terkait dengan kasus tersebut.

Atas perbuatannya, kedua tersangka dikenakan tinda pidana dengan Paaal 114 (1) jo. 132 atau Pasal 112 (1) jo. 132 UU no. 35 tahun 2009 tentang Narkotika. (Gun)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE