Heboh….!! Oknum Dinas Lingkungan Hidup Kota Batu Minta Zakat Fitrah, Ini Penjelasannya

0
15011

Malang, SIGAP88 – Berita miring yang sempat menghebohkan dan bahkan menjadi gunjingan masyarakat Malang Raya, terkait dengan beredarnya surat dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Pemerintah Kota Batu yang diduga sebagai permintaan zakat fitrah ke takmir masjid, Senin 25/6/2018.

Didalam surat tersebut berkop Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Pemkot Batu yang ditandatangani Kepala Bidang (Kabid) Kebersihan dan Pertamanan Mawardi, SE., MM.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Arif As Sidfiq, melalui Sekretarisnya Saiful Mustofa, menjelaskan, bahwa tindakan Mawardi, SE., MM, tidak dibenarkan dan menyalahi aturan.

“Surat itu memang yang membuat saudara Mawardi sendiri dan tanpa sepengetahuan dan seizin dari Kepala Dinas Lingkungan Hidup,” Ujarnya lewat pesan WhatsApp.

Tindakan Mawardi itu memang secara kedinasan tidak dapat dibenarkan. Apalagi jelas-jelas tanpa seizin dan sepengetahuan dari Kepala Dinas.

Terkait dengan permasalahan ini, yang bersangkutan telah ditegur oleh pihak internal pengawas Pemkot, yakni Inspektorat.

Sementara itu, Kepala Inspektorat Pemerintah Kota Batu Edi Murtono, saat diminta klarifikasi oleh awak media mengakui soal beredarnya informasi tersebut, dan kini bakal melakukan klarifikasi kepada yang bersangkutan.

“Terkait masalah ini kami akan melakukan klarifikasi kepada yang bersangkutan, tentang beredarnya informasi surat permintaan zakat fitrah itu. Teman-teman media harap bersabar dulu ya, kita bakal sesegera mungkin melakukan klarifikasi, kepada yang bersangkutan (Mawardi), ucap Edi Murtono secara singkat.

Berita yang sempat heboh ini, terkait dengan surat permohonan permintaan zakat fitrah, tertanggal 13 Juni 2018, No 600/Kep/422, yang ditujukan kepada takmir masjid di Kota Batu, yang dilakukan oleh oknum Kabid Kebersihan dan Pertamanan Mawardi SE., MM. (Thur).

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE