Hati Hati Wanita Ini Ngaku Istri Petinggi Polri Untuk Menjaring Mangsa

0
6632

Malang,Sigap88-R Meutia Ridwan, seorang warga pasuruan jawa timur, mengaku-ngaku sebagai istri Kombespol TM yang sebenarnya saat ini menduduki posisi sebagai Kapolda dengan pangkat Brigadir Jenderal. Dengan memafaatkan sebuat grup facebook yang di namai “NEW WAPO” dia berusaha menarik perhatian banyak orang untuk mempengaruhinya agar bersedia dibantu.

Entah apa yang ada benak wanita ini, sehingga berani-beraninya mengaku-ngaku sebagai istri jenderal Bintang satu ditubuh kepolisian tersebut.

Dari bukti postingan wanita ini berusaha mengumpulkan para anggota grup “NEW WAPO” setelah banyak yang mengomentarinya, baru kemudian “Meutia” meng-inbox calon mangsanya kemudian menjalankan perannya seolah-olah berperan sebagai “Dewa Penyelamat”.

Padahal berdasarkan saksi yang dapat dipercaya, Meutia tidak memiliki latar pendidikan yang jelas. Diduga kehidupan rumah tangganya pun juga sudah berantakan.

Berdasarkan saksi yang mengenal R Meutia Ridwan sejak kecil, dikatakan bahwa meutia dulunya adalah anak dari seorang pedagang kayu, bapaknya dulu adalah teman bapak saya,

namun sudah meninggal dunia sekitar kurang lebih th.1994. “Jadi tidak benar, dan bohong besar kalo Brigjen Teddy Minahasa itu adalah suami meutia, karena dahulu yang menjadi saksi pernikahannya Meutia adalah Bapak Kandung saya. Dia memang pernah menikah dengan seorang polisi tapi dari golongan bintara bukan menikah dengan perwira, namun bilamana rumah tangganya telah berarkhir saya tidak tahu lagi.

Saya ini orang pasuruan, saya tahu pak Teddy istrinya itu masih muda dan cantik,nggak kayak gitu” Ujar Yudi mantan tetangga Meutia yang pernah satu organisasi dengan Meutia.

Parahnya lagi, Meutia Ridwan berhasil meyakinkan seorang wanita bernama Yusthina, untuk menagih hutang ke seorang istri Tentara dari kesatuan elite di jawa timur, sekali lagi dengan mengaku sebagai Ibu Bayangkari dan istri Brigjen Pol.Teddy Minahasa Putra sekaligus mengaku sebagai anggota OJK,namun ketika ditanya kartu anggota dan KTP nya dia malah menunjukkan kartu ATM.

tak terima dengan cara Meutia menagih hutang, istri tentara yang berinisial “LR” meminta pengacaranya untuk segera melaporkan kejadian ini ke pihak yang berwajib.

Didik Lestariyono,S.H yang ditunjuk untuk menangani perkara ini mengakatan “Kami akan segera melaporkan Meutia Ridwan ke Polda Jawa Timur atas dugaan Penipuan karena mengaku-ngaku sebagai istri pejabat dengan Pasal 378 KUHP

“Barang siapa dengan maksud untuk menguntungkan diri sendiri atau orang lain dengan melawan hukum, dengan memakai nama palsu atau martabat palsu, dengan tipu muslihat ataupun dengan rangkaian kebohongan menggerakkan orang lain untuk menyerahkan sesuatu benda kepadanya,atau supaya memberi hutang maupun menghapuskan piutang,diancam karena penipuan dengan pidana penjara paling lama 4 tahun.”

Selain itu kami juga akan melaporkan orang tersebut dengan pasal 310, 311 KUHP tentang pencemaran nama baik dan untuk wanita berinial Y kami akan laporkan dengan pasal 55 KUHP sebagaimana permintaan dari Klien kami. Ujar”, Pengacara senior yang terkenal dengan kecerdasan dan ketampanannya di Kota Malang tersebut saat diwawancarai di salah satu cafe bersama kliennya 11/12/2018,sedangkan pelaku sendiri saat dihubungi via telephone berulang kali tidak kunjung dijawab.(Rud)

Jika ada pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan silahkan menggunakan Hak Koreksi & Hak Jawab Via Email : redaksi@sigap88.com atau WA/Telp 0838 3025 3823 Sesuai UU No. 40/1999 Pasal 5 Tentang PERS