Hari Terakhir Operasi Zebra, Polres Sumenep Tingkatkan Kesadaran Pengendara

0
138

Hari Terakhir Operasi Zebra, Polres Sumenep Tingkatkan Kesadaran Pengguna Jalan

Sumenep, SIGAP88-Operasi Zebra yang berakhir hari ini memasuki hari terakhir dilaksanakan oleh Satlantas Polres Sumenep, Madura, Jawa Timur, sangat menunjukkan hasil yang sangat baik mengingat adanya penurunan angka pelanggaran bagi pengguna jalan, roda dua maupun roda empat.

Kanit Turjawali Satlantas Polres Sumenep Iptu Rizal Wijaya sewaktu di konfirmasi saat pelaksanaan Operasi Zebra di depan Pos Lantas Sumenep hari Selasa (14/11) menyampaikan, fokus utama dalam operasi Zebra ini menertibkan Masyarakat.

“Menjelang hari Natal dan Tahun baru kita akan menertibkan masyarakat dalam berlalu lintas, meminimalisir angka kecelakan dalam berlalu lintas, cipta kondusif untuk menjelang hari Natal dan Tahun Baru”

Menurutnya (Rizal) dalam operasi Zebra kali ini ada penurunan angka pelanggaran yang sebelumnya waktu operasi Patuh mencapai 4000 lebih pelanggaran sekarang hanya mencapai 3500 pelanggaran.

Rizal menambahkan yang paling dominan pelanggaran pengendara tidak punya Surat Ijin Mengemudi (SIM) dan masih banyak yang tidak memakai lampu siang, Sabuk pengaman tidak di pasang bahkan ada juga yang tidak memakai helm.

“Kecelakaan berlalu lintas berawal dari pelanggaran maka dengan adanya operasi Zebra ini akan meminimalisir pelanggaran, dengan mengingatkan untuk tertip berlalu lintas”, jelasnya.

Cipta kondisi dalam rangka menjelang hari Natal dan tahun Baru Operasi Sebra bertujuan untuk mengingatkan kepada masyarakat agar lebih sadar mematuhi peraturan berlalu lintas, dengan kondisi yang nantinya ramai pemakai jalan raya dibutuhkan kesadaran masyarakat untuk tertip berlalu lintas sehingga akan mengurangi angka kecelakaan, ungkap Rizal.

Pihaknya juga memastikan bahwa angka pelanggaran akan semakin berkurang dengan adanya operasi yang berkelanjutan seperti nantinya akan di gelar operasi lilin dan operasi biasa yang selama ini selalu di gelar untuk mengingatkan masyarakat.

Dalam operasi Zebra kali ini di temukan STNK yang di Scaner sehingga akan di proses secara hukum karena ini adalah bentuk penipuan, imbuhnya. (Ain/Pek)

Komentar
Content Protection by DMCA.com