Hari Sumpah Pemuda LPP RRI Malang Distribusikan Bibit Pohon

0
52

Malang,Sigap88-Ratusan bibit pohon berbagai jenis dan ribuan paket buku tulis bagi siswa kurang mampu telah disiapkan managemen Lembaga Penyiaran Publik (LPP) RRI Malang untuk didistribusikan kepada masyarakat pada Sabtu,(28/10/2017) pagi mewarnai peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun 2017.

Bibit pohon yang diserahkan sebagai bentuk kepedulian LPP RRI terhadap lingkungan, yang diberi nama Green Radio, yaitu sebuah program yang digagas RRI sebagai proyek lingkungan yang telah digerakkan oleh Asia Desk Pacific Broadcasting Union (ABU), dan kini telah beranggotakan 250 an lebih lembaga penyiaran baik radio maupun televisi di 58 Negara.

Ratusan bibit pohon tersebut akan ditanam diserahkan kepada masyarakat di wilayah desa Harjokuncaran, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

” Kami sudah menyiapkan 300 bibit pohon mahoni dan flamboyan untuk ditanam dan diberikan kepada warga desa Harjokuncaran Kecamatan Sumbermanjing Wetan sebagai bentuk kepedulian RRI terhadap lingkungan,” ungkap Kepala Stasiun LPP RRI Malang, Sutrisno Latip, Kamis, (26/10/2017).

Menurutnya, LPP RRI Malang bersama LPP RRI Korwil X Jawa Timur menyambut peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun 2017 ini dengan turun ke masyarakat untuk bersentuhan langsung guna memberikan makna dan manfaat. Selain menanam ratusan bibit pohon, serangkaian kegiatan digelar sejak Jumat,(27/10/2017) hingga Sabtu,(28/10/2017) pada penanaman bibit pohon dan berbagi ribuan paket buku tulis dalam Aksi RRI Peduli.

” Acara ini ingin memberikan makna dalam peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun 2017. Kami menggelar berbagai event, dialog interaktif, hiburan, talk show campursari hingga Green Radio dan Aksi RRI Peduli,” terangnya.

Ia menjelaskan, usai Green Radio dilakukan, jajaran managemen LPP RRI juga akan membagikan ribuan paket buku tulis kepada siswa yang kurang mampu. Sebanyak 2500 paket buku tulis telah dipersiapkan bagi warga desa Harjokuncaran. Buku tersebut berasal dari berbagai RRI di Jawa Timur, mulai LPP RRI Surabaya, LPP RRI Sumenep, LPP RRI Jember, LPP RRI Madiun, dan LPP RRI Malang.

“Setelah kegiatan Green Radio kita lanjutkan Aksi Peduli RRI yang sudah disiapkan 2500 paket buku tulis yang kita sebut Goes to School, tempatnya di MTS Negeri 4 Malang. Penerima paket buku itu dari berbagai sekolah,” urai Sutrisno.

Dijelaskan, kedepan LPP RRI juga akan hadir di beberapa desa lain di Malang Raya. Kali ini dipilih desa Harjokuncaran, kecamatan Sumbermanjing wetan sebagai tempat didistribusikannya ratusan bibit pohon dan ribuan paket buku kepada siswa yang kurang mampu.

Sebelum dilakukan penanaman bibit pohon dan pendistribusian paket buku tulis, lanjut Sutrisno, pada jumat,(27/10/2017) malam di Balai Desa Harjokuncaran juga digelar berbagai event, mulai dari dialog interaktif, hiburan, Talk Show, campursari dengan berbagai Nara Sumber.

” Kami berupaya menghadirkan Bupati Malang Rendra Kresna, Ketua Dewan Pengawas LPP RRI, Mistam, Ketua KNPI Kabupaten Malang, Kresna Dewanata Prosakh, Ketua Maarif, dan Pengamat Pendidikan dari Universitas Brawijaya Malang,serta sejumlah Nara Sumber lain.Kita tidak monoton dalam studio,” bebernya.

Sutrisno Latip berharap, dari serangkaian kegiatan LPP RRI yang turun ke masyarakat itu, bisa memberikan manfaat dan masyarakat bisa mengetahui dan mengenal Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) dari LPP, bahwa LPP RRI, tidak hanya monoton melakukan aktivitas di dalam studio, tetapi juga turun ke masyarakat.

” Selaku pimpinan di LPP RRI Malang, kami juga berharap masyarakat lebih setia mendengarkan siaran RRI. Ada empat Programa yaitu Pro1, Pro2, Pro3 dan Saluran Budaya. Mudah mudahan masyarakat bisa memilih untuk menemani aktivitas,” imbuh Sutrisno.(rud)

Komentar
Content Protection by DMCA.com