Hari Santri Nasional, YPI Sholahudin Rayakan Dilapangan Arjowilangun

24

Malang-Peringatan Hari Santri Nasional 2018 bertepatan Hari senin 22 Oktober 2018 juga diperingati oleh jajaran pengurus Yayasan Pendidikan Islam Sholahudin desa Putukrejo kecamatan Kalipare, kabupaten malang.

Unit Pendidikan Madrasah Ibtidaiyah,Diniyah,TPQ,Raudlatul Atfal mengikuti Apel pagi yang di pusatkan di halaman Madrasah Ibtidaiyah Darul Yaqin. Puluhan santriwan santriwati mengenakan biasa santri pakek yaitu untuk santri putra mengenakan sarung,baju koko,dan kopyah hitam, santri putripun juga mengenakan baju muslimah.

Apel pagi yang di laksanakan pagi sekitar pukul 08.00 wib sangat terasa khidmad dan penuh kegembiraan.

Tim Jurnalis menemui kepala madrasah Ibtidayah Robi’atul Adawiyah mengatakan dihari santri ini kami mengadakan acara apel pagi upacara bendera dalam memperingati hari santri 2018. Kami mengadakan sendiri di lembaga yayasan dan untuk santri yang sudah besar kami kirim ke lapangan arjowilangun untuk mengikuti upacara yang di laksanakan muspika kalipare.

Untuk Di yayasan sendiri kami diikuti puluhan santriwan santriwati mulai dari usia Paud,RA,TPQ,Diniyah,MI, Setelah melaksanakan upacara anak didik kami diarahkan ke masjid untuk hataman Qotmil qur’an sekaligus istighosah mendoakan para pejuang kemerdekaan.

IIs Susiana menambahkan saat mendampingi kepala madrasah ‘seorang santri wajib tahu bahwasanya jatuhnya Hari santri Nasional jatuh pada tanggal 22 Oktober, Hari santri merupakan Momentum untuk meneladani Resolusi Jihad Pendiri NU KH Hasyim Asy’ari, dengan tema Bersama santri Damailah negeri sebagai pendidik sekaligus santri mari bersama-sama membangun negeri tampa mengurangi atau menambahi nilai kebhinekaan.

Acara hari santri berkhir dengan melaksankan sholat dhuhur berjamaah

Jika ada pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan silahkan menggunakan Hak Koreksi & Hak Jawab Via Email : redaksi@sigap88.com atau WA 0838 3025 3823 dan Telp 081 249 484 666 Sesuai UU No. 40/1999 Pasal 5 Tentang PERS