Hari Pertama Rumah Sakit Terapung Gelar Operasi Gratis

0
79

Sumenep, SIGAP88- Program Operasi massal gratis yang diluncurkan oleh Yayasan Rumah Sakit Airlangga Surabaya yang digelar di pulau Kangean ini disambut baik oleh masyarakat kepulauan Kangean, selasa (21/11/17).

Program yang dilaksanakan mulai hari ini sudah ada sekitar 900 pendaftar dari berbagai macam diagnosa penyakit, Pendaftaran dan pemeriksaan dilakukan di Puskesmas Kecamatan Arjasa Kangean, selanjutnya untuk bedah operasi dilaksanakan di rumah sakit terapung Ksatria Airlangga yang sekarang ada di pelabuhan batu guluk kecamatan arjasa.

Hari pertama setelah di luncurkan Rumah sakit terapung oleh Bupati Sumenep Dr KH. A Busyro Karim, M.Si kemaren (19/11), sedangkan untuk hari ini yang di prioritaskan adalah penyakit Hernia dan Lipom (benjolan).

Kepala Upt Puskesmas Arjas H.SAID yang langsung turun sendiri untuk melaksanakan tugas pemerikaaan kepada masyarakat dengan berbagai penderita mengintruksikan kepada semua staf dan perawat untuk lebih seksama dan teliti melakukan pemeriksaan.

“Hari ini yang di prioritaskan adalah penyakit Hernia dan Lipom, kemudian untuk besok dan selanjutnya akan dilanjutkan dengan pemeriksaan penyakit yang lain,” ungkap Daeng Said.

Rumah Sakit Terapung dari Yayasan Airlangga Surabaya ini diperkirakan akan melayani masyarakat kepulauan Kangean hingga hari sabtu besok sampai masyarakat semua bisa terlayani dengan baik.

“Kami berharap kepada masyarakat untuk tidak menyianyiakan kesempatan ini, insyaallah akan kami usahakan program seperti ini dapat ber kesinambungan,” tambahnya kepada media.
Masyarakat pun merasa sangat gembira karena dilakukan penanganan yang kondusif oleh segenap panitia.

“kami merasa sangat senang sekali dengan adanya program ini karena masyarakat kepulauan Kangean bisa melakukan operasi tanpa harus pergi ke daratan kami juga berharap supaya secepatnya ada rumah sakit di pulau kangean” ungkap salah satu pasien Misbahol Munir. (Anto)

Komentar
Content Protection by DMCA.com