Hari Pertama Operasi Patuh Semeru 2018 Lebih 100 Pelanggaran

0
324

Sumenep, SIGAP88- Hari pertama operasi patuh semiru 2018 yang di laksanakan oleh Satuan lalu lintas (Satlantas) Polres Sumenep pada hari Kamis (26/04) lebih dari 100 pelanggaran.

Kasat lantas Polres Sumenep Eka Anggriana SH menyampaikan bahwa di hari pertama operasi patuh semiru yang di gelar di depan Pos Lantas jalan trunojoya berjalan lancar dan lebih dari 100 pelanggar yang berhasil di jaring.

“Pada hari pertama operasi patuh semiru 2018 di mulai tadi pagi sekira pukul 10.30 wib di depan pos Lantas jalan trunojoya dan siang isoma sebentar dan di lanjutkan lagi sampai pukul 15.00 wib dan menjaring pelanggaran sebanyak lebih dari seratus pelanggaran”, jelas Kasat lantas Eka.

Eka mengatakan operasi ini telah di lakukan tindakan repremsif berupa razia yang sasarannya kendaraan bermotor roda dua maupun roda empat.

Sedangkan pelanggaran yang paling dominan adalah tidak memiliki Surat ijin mengemudi (SIM) sedangkan bagi roda empat banyak yang tidak memakai sabuk pengaman

“Prioritas kami dalam menindak setiap pelanggaran diantaranya surat surat, SIM tidak memakai helm, tidak memakai sabuk pengaman, tidak menyalakan lampu bagi sepeda motor, lampu List, melawan arus, dan mengendarai kendaraan dengan pengaruh alkohol”, jelas Eka.

Eka menambahkan untuk jumlah pelanggaran yang kami lakukan sampai pukul 15.00 wib lebih dari seratus pelanggaran dan nantinya akan bergeser ke titik lain sampai malam hari.

Semoga dengan gelar operasi patuh semiru ini tingkat kesadaran masyarakat tentang kelengkapan kendaraan dan kepatuhan berlalu lintas meningkat yang nantinya akan mengurangi angka kecelakaan.

“Operasi ini menerjunkan 61 personil yang nantinya di harapkan bisa menjalankan tugas dengan baik dan di harapkan pula kesadaran masyarakat akan meningkat”, tegas Eka pula. (Ain)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE