Hari Pahlawan, Pemkab Pamekasan Gelar Upacara

0
31

Pamekasan, Sigap88 – Tanggal 10 November merupakan Hari Pahlawan. Dalam rangka Hari Pahlawan merupakan Sejarah para Pahlawan yang patut kita kenang.

Kali ini Pemerintah Kabupaten Pamekasan tengah melaksanakan Upacara Hari Pahlawan, yang di gelar di halaman Pendopo Ronggosukowati pada Jumat pagi ( 10/10 ).

Untuk mengenang para jasa Pahlawan yang telah gugur di medan perang,di seluruh lapisan Bangsa Indonesia memperingati Hari Pahlawan yang jatuh di tanggal 10 November.

Pelaksanaan upacara dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, dihadiri  oleh para Forpimda, Staf Ahli Asisten, Kepala OPD, para Camat, PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pamekasan,juga para pelajar serta para Veteran Republik Indonesia.

Sementara yang bertindak sebagai Inspektur Upacara Hari Pahlawan oleh Wakil Bupati Pamekasan, Halil.

Sedangkan Komandan Upacara Hari Pahlawan oleh Kapten Inf Yulian TW, Pasiops Kodim 0826 Pamekasan.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Pamekasan membacakan Amamat Menteri Sosial Republik Indonesia, Khofifah Indar Parawansa.

Kali ini upacara Hari Pahlawan bertemakan ” Perkokoh Persatuan Membangun Negeri “.

Dalam tema tersebut menggambarkan ” Bangsa yang besar adalah menghargai para Pahlawan dan para Pahlawan mengajarkan pada kita akan Keteladanan dan Rela Berkorban”, ¬†terang Mensos RI dalam sambutannya Wabup.

Selain itu Khofifah Indar Parawansa berpesan ” Untuk mengingat Jasa para pahlawan sekaligus perintis Kemerdekaan, marilah kita bersama sama untuk selalu mengenang dan mendoakan para pahlawan yang telah gugur mendahului kita dan dengan perjuangan serta pengorbanannya yang sudah merintis untuk Kemerdekaan Bangsa dan Negara Indonesia dengan seluruh Jiwa dan Raganya,”tandas Mensos RI.

Terlepas dari giat upacara Hari Pahlawan, Wabup Pamekasan Halil menyerahkan Tali Asih kepada perwakilan LVRI dan para Purnawirawan TNI sejumlah 32 orang yang di dampingi Forpimda. ( Hen )

Komentar
Content Protection by DMCA.com