Hari Pahlawan Nasional, Polres Pamekasan Ziarah ke TMP

16

Pamekasan | Sigap88 – Memperingati hari Pahlawan Nasional yaitu setiap tanggal 10 November, Polres Pamekasan melakukan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP), yang bertempat di Jalan Panglegur, Kabupaten Pamekasan.

Acara prosesi ziarah di TMP yang dilakukan dengan Upacara Ziarah Nasional, dan dilaksanakan secara resmi tentunya tetap menerapkan peraturan Protokol Kesehatan demi mencegah penyebaran Covid-19, dan setelah selesai di lanjutkan dengan berdoa sebagai tanda penghormatan kepada para pahlawan yang sebelumnya telah berjuang untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)

“Tujuan dari ziarah ini adalah untuk mendoakan dan menghormati para Pahlawan yang telah berjuang demi meraih Kemerdekaan Bangsa Indonesia, serta mengenang para pendahulu yang telah merintis Kemerdekaan, dan para pendiri Republik Indonesia. Kata Wakapolres Pamekasan Kompol Moh. Asrori Khadafi, SH melalui Kasubbag humas Polres Pamekasan, AKP Nining Dyah PS. Senin (10/11/2020)

Karena kita tau bahwa Negara Kasatuan Republik Indonesia tidak akan pernah berdiri tanpa ada jasa dari Pahlawan yang rela mengorbankan seluruh jiwa dan raganya demi keutuhan dan berdinya Negara Indonesia ini.

“Oleh sebab itu, kita tanpa ada jasa-jasa dari Pahlawan bisa jadi sampai sekarang tidak akan pernah berada di sini, maka marilah kita sebagai generasi penerus Bangsa bersama-sama mendoakan para Pahlawan yang telah gugur”. Terangnya.

Upacara tersebut diikuti oleh peserta dari personil TNI-POLRI dan perwakilan dari masing-masing instansi di Kabupaten Pamekasan, serta turut hadir pula dalam kegiatan tersebut Bupati Pamekasan Badrud Tamam beserta Forkopimda Pamekasan dan para pejabat utama baik Polres Pamekasan, personil 0826 Pamekasan dan dari Pemerintahan Kabupaten Pamekasan. (Rob/Erw)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE