Hari Pahlawan, Jiwa kemandirian Berbangsa dan Bernegara

25

Sumenep, Sigap88 – Anggota DPRD Sumenep dari fraksi Demokrat dapil VII kepulauan Sapudi, Raas dan kepulauan Masalembu Akhmad Zainurrahman menyampaikan, hari Pahlawan merupakan wujud kemandirian generasi muda dalam membangun Bangsa dan Negara ditengah Pandemi Covid-19.

“Dalam suasana Covid-19 ini merupakan langkah bagi kita generasi muda untuk menjadi pahlawan bagi diri sendiri, keluarga dan masyarakat pada umumnya,” kata H. Zainurrahman.

Artinya, dengan mengikuti anjuran protokol kesehatan merupakan peran kita sebagai pahlawan, dengan menyelamatkan, diri sendiri, keluarga dan masyarakat merupakan wujud semangat kepahlawanan.

“Perjuangan sekarang yang kita hadapi adalah memperjuangkan jatidiri sebagai Bangsa artinya kita mempunyai.hak.sebagai warga Negara harus mencerminkan nilai nilai kebangsaan yang telah dirintis.oleh pendahulu kita,” ucapnya.

Anggota komisi III DPRD Sumenep ini menyampaikan pula, Sebagai Negara yang sedang berkembang, kita harus mempunyai prinsip prinsip kemandirian dalam.mengisi kemerdekaan yang seutuhnya.

“Kita harus punya jati diri yang mampu menyemangati kepahlawanan menuju Negara yang benar benar berdaulat dan berkepribadian,” tegasnya.

Momentum Hari Pahlawan bertepatan pula dengan hari jadi Sumenep yang ke 75, maka kita harus bersinergi dengan semua pihak untuk menata dan membangun Kabupaten ini yang mempunyai nilai nilai kearifan lokal.

Kabupaten Sumenep yang sudah berumur 751 ini harus bisa mendongkrak semangat kepahlawanan menuju kabupaten yang bermartabat dan berkualitas dalam segi ekonomi, pembangunan dan kemandirian,” pungkasnya. (Ain)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE