Hari Jadi Yang Ke-1, Lsm Garda Pantura Gelar Khitanan dan Nikahan Massal

22

Pasuruan, Sigap88 – Hari jadi Lsm Gerakan Pemuda Pemantau Aparatur Negara (Garda Pantura) yang ke- 1 digelar di lapangan Warungdowo kecamatan Pohjentrek kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, Minggu (13/1/2018).

Rangkaian acara juga digelar dalam momen hari jadi yang ke- 1 Lsm Garda Pantura ini, mulai dari Louncing lagu kebanggaan Lsm Garda Pantura, karnaval, becak hias dan group Drum Band juga turut memeriahkan acara tersebut.

Tampak hadir dalam acara tersebut, yakni para ketua lembaga kemasyarakat kota dan kabupaten Pasuruan, jajaran TNI dan Polri, tokoh masyarakat dan budayawan.

Dimulai pukul 07.30, Karnaval yang diikuti oleh 1000 peserta dan berbagai kendaraan dan becak hias ini diiringi oleh empat Group Drum Band, membuat suasana semakin semarak.

Suasana penonton dalam acara ini semakin membludak tatkala orkes dangdut hiburan rakyat dimulai dengan bintang tamu Sodik Monata dan Ratna Antika, penyanyi kondang.

Dalam kesempatan ini, Luqman Hakim selaku Ketua Umum Lsm Garda Pantura, mengungkapkan rasa syukurnya karena seluruh rangkaian acara hari jadi Lsm Garda Pantura yang ke- I berjalan dengan sukses dan lancar.

” Alhamdulillah… Seluruh rangkaian acara dalam rangka memperingati hari jadi Lsm Garda Pantura berjalan sesuai harapan. Dan terima kasih kami sampaikan kepada Yth. Bapak Kapolres Pasuruan Kota dan seluruh jajaran serta para pihak yang telah membantu suksesnya acara tersebut,” ungkap Gus Luqman sapaan akrabnya.

Sementara itu, acara khitanan massal gratis yang telah terlaksana dengan baik ini diikuti oleh 53 peserta (anak) yang di arak dengan membawa becak hias dan iringan group drum band.

Tidak hanya itu, panitia acara juga menggelar Nikah massal yang diikuti oleh tujuh pasangan suami istri secara gratis lantaran seluruh biaya ditanggung oleh panitia.

“Selain khitanan massal secara gratis, panitia juga menggelar nikahan secara gratis yang diikuti oleh 7 pasangan,” pungkas Luqman. (Gun)

Jika ada pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan silahkan menggunakan Hak Koreksi & Hak Jawab Via Email : redaksi@sigap88.com atau WA 0838 3025 3823 dan Telp 081 249 484 666 Sesuai UU No. 40/1999 Pasal 5 Tentang PERS