Hadir Menyediakan Air Bersih, Kantor Pusat PDAM Kab Malang Yang Baru Diresmikan

33

Malang,Sigap88 – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Malang adalah Perusahaan milik Pemerintah Daerah, yang hadir menyediakan air bersih memenuhi syarat kesehatan, baik kualitas, kuantitas dan kontiunitas pelayanan serta keterlanjutan bagi masyarakat Kabupaten Malang.

Selain itu, PDAM Kabupaten Malang juga merupakan suatu alat Otonomi Daerah, yang didirikan berdasarkan Peraturan Daerah Nomor : 6 Tahun 1981 dengan modal pertama melayani 3 (tiga) Kecamatan dengan jumlah 4. 823 pelanggan dan 48 orang pegawai.

Dengan berjalannya waktu, pelayanan PDAM Kabupaten Malang terus berkembang.

Hingga saat ini, jumlah pelanggan mencapai 113.109 SR yang tersebar di 26 Unit Pelayanan dari total 33 Kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Malang.

Direktur Utama (Dirut) PDAM yang mempunyai dua Misi, yakni Kemanfaatan Umum (Sosial) dan Kemanfaatan Khusus (Mencari Laba) H.Syamsul Hadi, S.Sos, MM mengatakan, pihaknya tidak semata-mata menetapkan tarif air minum berdasarkan pertimbangan keuntungan saja

“Sebagai kesatuan Ekonomi, kami mempunyai dua Misi yaitu Kemanfaatan Umum (Sosial) dan Kemanfaatan Khusus (Mencari Laba) dan tidak semata-mata menetapkan tarif air minum berdasarkan pertimbangan keuntungan saja,” kata Samsul, Senin (29/10), usai peresmian gedung Kantor PDAM yang baru Jl. Raya Kebonagung 115 Pakisaji, oleh Plt Bupati Malang Drs.HM.Sanusi.

Semoga dengan adanya Kantor yang baru ini, menjadikan PDAM Kabupaten Malang semakin maju dan dapat memberi semangat bagi karyawan dalam melayani kebutuhan air bersih bagi masyarakat di Kabupaten Malang serta mampu memberikan nilai tambah bagi perkembangan dan kemajuan Daerah, ungkap Samsul.

“Kantor baru PDAM ini dibangun pada tahun (2017) lalu dan Alhamdulillah tahun ini (2018) sudah diresmikan dan bisa ditempati, untuk anggaran berasal dari PDAM sendiri, yakni kurang lebih 10 miliar rupiah.” tutup Samsul.

Tampak hadir pada peresmian gedung PDAM tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Malang, Sekda, beberapa Kepala OPD Kabupaten Malang, para muspika Kecamatan Pakisaji.(ral)

Jika ada pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan silahkan menggunakan Hak Koreksi & Hak Jawab Via Email : redaksi@sigap88.com atau WA 0838 3025 3823 dan Telp 081 249 484 666 Sesuai UU No. 40/1999 Pasal 5 Tentang PERS
Content Protection by DMCA.com