Gudep Kwarran Nong gunong, Gelar Perkemahan Tingkat SD

0
70

Sumenep, SIGAP88- Gudep Kwarting rantang UPT Pendidikan Nung gunung gelar perkemahan yang di gelar pada kamis 26 s/d sabtu 28/10/2017 di bumi perkemahan desa Sokorammi pesisir, Kecamatan Nong gunong Kabupaten Sumenep, Madura.

Acara perkemahan ini di ikuti oleh 20 tenda yang terdiri dari putra dan putri dengan kapasitas setiap tenda 11 personil untuk 13 lembaga se UPT Pendidikan Nong gunong.

Ketua Panitia perkemahan Ainul yaqin, S.Pd. SD menyampaikan terkait dengan pelaksanaan perkemahan kali ini menggelar serangkaian kegiatan yang di antaranya Pentas seni, lomba sumapore, lomba sandi rumput, karya seni, Morse, cerdas cermat dan lomba lomba lain yang kaitanya dengan kepramukaan.

Selain itu, kegiatan Bhakti sosial yang di ikuti oleh semua peserta pramuka yang di pandu oleh Danposramil Nong gunong dengan membersihkan Masjid dan Mosholla.

Ainul Yaqin juga menambahkan bahwa dengan digelarnya perkemahan ini, akan di petik hikmah di dalamnya agar supaya para peserta kemah bisa menjadi pemuda yang mandiri dan disiplin.

Dengan hal ini pula, semua peserta kemah akan semakin mengerti tentang kecintaan tentang lingkungan, dan juga akan semakin paham tentang penghijauan, sehingga akan terlepas dari pemanasan global (Global Worning).

Kwarran Nong gunung, Herman hidayat, S.Pd mengatakan, perkemahan ini adalah untuk menjalin silaturrahim antar sesama peserta perkemahan. dengan begitu akan mengajarkan rasa persatuan dan kesatuan, “Sesuai dengan Dasa Darma yang sebagai dasar kepramukaan sehingga Adik adik pramuka menerapkan apa yang sudah di pelajari selama pelatihan,” tandas Herman.

“perkemahan ini adalah ajang mendidik para peserta pramuka untuk lebih mandiri dan lebih disiplin dalam setiap hal yang akhirnya akan membentuk pribadi yang berkebangsaan, yang berdasarkan Pancasila dan penerapan Dasa Darma Pramuka,” tutupnya. (Ain)

Komentar
Content Protection by DMCA.com