Gubernur Jatim : Keindahan Raja Ampat Ada Juga di Gili Labak, Sumenep

277

Sumenep | Sigap88 – Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa mengatakan bahwa keindahan pantai dan laut Gili Labak tidak kalah dengan keindahan laut di Raja Ampat.

Pernyataan tersebut di sampaikan oleh Gubernur Jatim Khofifah saat meninjau pembangunan pelabuhan Dungkek Kecamatan Dungkek Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa timur. Minggu (7/3/2921).

“Kabupaten Sumenep mempunyai destinasi wisata yang sangat bagus dan indah diantaranya adalah wisata oksigen di Kepulauan Gili Eyang dan Pantai Gili Labak,” kata Gubernur Khofifah.

Mantan Menteri Sosial menyebutkan, wisata Gili Labak merupakan tempat wisata yang mempunyai kemurnian oksigennya nomer 2 setelah Yordania.

“Pantai Gili Labak tidak jauh berbeda dengan Raja Ampat, keindahan alamnya, dan keindahan bawah lautnya sangat mempesona yang di hiasi dengan trumbuh karang dan kejernihan air lautnya yang dihiasi dengan bermacam jenis ikan di dalamnya,” jelasnya.

Oleh karena itu apa yang memungkinkan bisa menjadi bagian pemicu pertumbuhan ekonomi yang tentunya dengan melihat kearifan lokal masyarakat Sumenep.

“Ini dapat tersuport dengan selesainya pelabuhan di Dungkek, karena dengan adanya pelabuhan ini diharapkan semakin banyak minat wisatawan untuk datang ke wisata bahari yang ada di Sumenep,” ucapnya.

Lanjut Khofifah, sejalan dengan apa yang diharapkan oleh pemerintah Provinsi Jatim, dan program prioritas pembangunan di Kabupaten Sumenep rata rata terkait dengan koneksitas Publik Transportasi, baik udara maupun laut.

” Dalam hal ini semoga kita selalu seiring dalam melakukan percepatan yang bisa di lakukan untuk bisa memberikan pemenuhan kebutuhan masyarakat Sumenep terutama kepulauan bisa terfasilitasi lebih baik, termasuk infrastukturnya, layanan kesehatan dan pendidikan,” pungkasnya. (Ain)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE