Giat Koramil 0827/20 Dalam Pelayanan Terhadap Korban Gempa Di Pulau Sapudi

0
94

Sumenep,SIGAP88 – Gempa yang melanda kepulauan Sapudi di dua kecamatan yakni Gayam dan Nong gunung pada malam Kamis dini hari 11/10/2018 lalu sesuai data yang di terima dari koramil 0827/20 Sapudi ada 41 orang korban.

Informasi yang didapatkan SIGAP88 melalui Kapten Arh Catur Heri Wibowo selaku Danramil 0827/20 Sapudi menyebutkan korban meninggal dunia 4 orang dan 37 orang terluka

“Sesuai data dilapangan meninggal dunia 3 orang beralamat dusun Jambusok desa Prambanan dan sementara satu orang dusun Kengkang desa Gendang Barat kecamatan Gayam”, ungkapnya

Nama yang meninggal diantaranya, H.Nadar 60 tahun, Nuril Kamelia 7 tahun, Muhamar 70 tahun yang ketiganya beralamat dusun Jambusok desa Prambanan dan Surami 87 tahun warga alamat dusun kengkang desa Gendang barat.

Selain itu Danramil 0827/20 Sapudi menambahkan bahwa korban yang dirawat di Puskesmas Gayam dua orang, Buhama 80 tahun dusun karang nyiur dan Rihana 70 tahun desa Nyamplong kecamatan Gayam.

Sedangkan 2 orang korban yang di rujuk ke RSUD dr Moh anwar Sumenep sebanyak 2 orang diantaranya, Rahman 40 tahun dusun Berjeteh desa Prambanan dan Nasiya 60 tahun desa Prambanan .

“Kerugian material sebanyak 555 rumah dan tempat ibadah juga lembaga pendidikan dengan rincian rusak ringan, rusak sedang dan rusak berat yang tersebar di dua kecamatan”, jelasnya.

Masih menurut Catur, untuk meningkatkan pelayanan kepada semua masyarakat terdampak gempa maka di laksanakan dengan mendirikan posko penanggulangan bencana alam.

“Hal ini didirikan berdasarkan rasa kepedulian terhadap penderitaan sesama anak bangsa yang menjadi korban bencana gempa bumiĀ “kata pria dengan Tiga balok dipundak ini

Kapten Catur memaparkan, Dari posko utama tanggap darurat bencana Gempa, akan mengupdate data kerugian personil dan meteriil, serta menghimpun dan menyalurkan bantuan ke lokasi bencana alam.

Tak hanya itu, Pergeseran personel dan materiil ke lokasi bencana alam, hingga Pembersihan puing puing reruntuhan bangunan, pihaknya Berkoordinasi dengan instansi terkait.

Selain itu, Kunjungan Wakapolda Jatim di dampingi Kapolres Sumenep dan Dandim 0827/Sumenep meninjau lokasi Gempa.

Personel yang dilibatkan dalam tanggap darurat pasca gempa di kepulauan Sapudi bencana alam yakni TNI Jumlah : 220 orang, POLRI Jumlah : 86 orang, Instansi lain : 45 orang,Tagana : 10 orang, BPBD : 21 orang, PU CK prov : 10, Rumah Zakat Surabaya: 4 orang, dengan total keseluruhan 346 personel. (Ong)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE