Giat Kepala Desa Cangkreng Lakukan Sosialisasi Kepada Masyarakat

0
93

Sumenep SIGAP88- Kepala desa Cangkreng Kecamatan Lenteng Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa timur melakukan sosialisasi kepada masyarakatnya yang di adakan di halaman rumah Kepala desa pada hari Kamis 02/11 sekira pukul 15.00 wib.

Kepala desa Cangkreng Amin Zali melakukan sosialisasi di tengah tengah masyarakatnya yang dihadiri sekitar 570 warga laki perempuan dengan beberapa tema yang di antaranya, mengenai kartu BPJS, kartu tani, dan mengenai Rastra.

Dalam sosialisasi tersebut kepala desa Cangkreng memaparkan terkait dengan kegunaan dan tata cara penggunaan kartu BPJS, karena selama ini banyak masyarakat yang kurang paham terkait dengan kegunaan kartu tersebut, ungkap Kades.

Kades Amin Zali mengatakan pula bahwa masyarakat desa cangkreng sekitar 700 kk lebih akan tetapi yang sudah mempunyai kartu tani hanya kisaran 60 kk sedangkan sudah di ketahui bahwa masyarakat desa Cangkreng 90 persen mempunyai lahan pertanian.

Sehingga dampak yang di akibatkan dari ketidak puyaan kartu tani nantinya lahan yang sekian luasnya di desa Cangkreng akan tidak terdistribusi pupuk.

“Saya sering di panggil oleh Kepala UPT Pertanian kecamatan Lemteng dengan permasalahan ini mempertanyakan kenapa masyarakat desa Cangkreng dengan luas lahan yang begitu besar hanya yang di usulkan untuk mendapatkan kartu tani sedikit”

Namun saya sebagai kepala desa akan mengupayakan semaksimal mungkin agar nantinya yang tidak mempunyai kartu tani juga akan menerima pupuk dengan harga yang di patok oleh pemerintah.

Di tengah tengah masyarakatnya Amin Zali mengatakan pula “marilah kita bersama sama saling berdoa semoga masyarakat desa Cangkreng ini bisa menikmati subsidi pupuk dari pemerintah, sehingga tidak ada kesenjangan satu sama yang lain”.

Selain itu Kades Cangkreng memaparkan kepada masyarakatnya tentang Rastra, yang mana Rastra pembagianya sudah di atur oleh pemerintah sehingga yang terdaftar di Daftar penerima manfaat (DPM) akan menerima.

Menjelaskan pula kepada masyarakatnya yang hadir waktu itu tentang Program Keluarga Harapan (PKH) yang menurutnya sekecamatan Lenteng desa Cangkreng terbanyak menerima PKH dan harapan Kepala desa Amin semoga bantuan dari pemerintah bisa di pergunakan sesuai dengan aturan yang ada sehingga akan tercapai apa yang jadi harapan pemerintah pula, jelas kades kepada masyarakatnya. (Leh/Min)

Komentar
Content Protection by DMCA.com