Gempa Situbondo : Ini Pendapat Kades Prambanan, Busairi

0
223

Sumenep sigap88 – Gempa berkekuatan 6,4 SR yang mengguncang wilayah Kabupaten Situbondo juga berimbas ke kepulauan Sapudi tepatnya kecamatan Gayam kabupaten Sumenep, Jawa timur pada hari Kamis dini hari 11/10/2018.

Dampak gempa yang memporak porandakan beberapa rumah di dusun Jembusok desa Prambanan kecamatan setempat dan mengakibatkan meninggalnya 3 orang warga dusun jembusok serta belasan orang yang mengalami luka parah dan ringan.

Kepala desa Prambanan Busairi, S. Pd menyampaikan bahwa kejadian gempa ini merupakan kejadian yang pertama kalinya sepanjang sejarah di kepulauan Sapudi.

“Saya sangat terharu dan prihatin sekali dengan peristiwa gempa yang menimpa warga kami sehingga banyak yang mengalami luka ringan dan berat bahkan ada 3 orang yang meninggal”, ucap Busairi.

Beberapa rumah rusak berat dan ringat dengan kerugian material yang sangat besar bagi masyarakat pelosok desa mengakibatkan semakin menderitanya masyarakat dengan kejadian ini.

Sehingga kami ingin mengetuk segenap komponen pemerintah baik daerah maupun pusat agar bisa memberikan bantuan semaksimal mungkin kepada masyarakat yang terkena bencana gempa.

Dalam kesempatan itu kepala desa Prambanan Busairi menghadiri pemakaman warganya yang meninggal dalam peristiwa gempa dan mendata semua masyarakatnya yang terkena musibah tersebut.

Dengan kedatangan Gubernur Jawa timur, H. Ir Soekarwo, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Arif Rahman dan Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan, memberikan semangat dan pencerahan kepada semua masyarakat yang terkena musibah gempa.

Bahkan Gubernur Jatim selain memberikan masukan kepada masyarakat agar bersabar dalam menghadapi musibah dan mengatakan bahwa Pemerintah akan membantu segala apa yang sudah rusak.

“Pemerintah akan membantu sepenuhnya mengenai kerusakan yang di derita oleh korban bahkan korban akan dirawat secara gratis, bahkan secepatnya akan mengirim logistik”, tegas Gubernur Jatim.(pa’ong)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE