Gelar Sosialisasi,Rendra Minta Materi Harus Diperhatikan

0
60

Malang sigap88 – Bupati Malang, Dr.H Rendra Kresna resmi membuka acara sosialisasi Undang-undang Nomor 30 Tahun 2014 tentang Administrasi Pemerintahan, Rabu (18/10/2017) pagi.

Kegiatan yang berlangsung di Hotel Savana Kota Malang dalam rangka membangun kesamaan persepsi dan meningkatkan kualitas penyelenggara pemerintah mengenai keberadaan UU Nomor 30 Tahun 2014 tentang Administrasi Pemerintahan dalam penyelenggaraan pemerintahan itu, diikuti oleh 1.200 peserta, terdiri dari para ASN eselon II,III,dan IV, para camat dan lurah se-Kabupaten Malang.

Bupati Rendra sangat mengharapkan kesungguhan peserta dalam mengikuti sosialisasi ini agar bisa menjalankan pemerintahan dengan tertib dan tidak terjadi penyelewengan.

“UU ini memiliki tujuan agar pemerintahan berjalan dengan baik, tertib dan tidak terjadi penyimpangan, untuk itu diharapkan kepada seluruh peserta agar mengikuti sosialisasi ini dengan baik dan sungguh-sungguh agar tidak ada lagi kekhawatiran jika berurusan dengan penegak hukum”, harap Rendra.

“Sekali lagi materi ini secara umum melalui administratif harus lebih diperhatikan,” tegasnya.

Rendra menambahkan bahwa undang-undang ini mengharapkan OPD harus tertib administrasi dan menjamin pelayanan yang baik kepada masyarakat.

“Kebijakan-kebijakan apa yang diambil dalam pelaksanaan pemerintahan bisa dipertanyakan kepada narasumber dalam sosialisasi ini.

Undang-undang ini bukan hanya berlaku untuk OPD namun juga menjamin bagaimana OPD memberikan pelayanan kepada masyarakat.
OPD harus memiliki akuntabilitas, sehingga mampu mencegah terjadinya penyelewengan”, ujar Rendra.

“Jadi dia harus tau tindakannya seperti apa dan kewenangannya seperti apa. Karena kalau seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) melakukan hal yang tidak berdasarkan aturan maka adanya birokrasi sama dengan tidak ada,” tanjut dia.

Di akhir sambutannya, Rendra mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang terkait dengan kegiatan tersebut.

“Terimakasih atas partisipasi semua pihak yang telah mengangkat kegiatan ini. Semoga kegiatan berjalan dengan lancar dan sukses”, tutup Rendra.

Kegiaran kali ini juga dihadiri tiga orang narasumber atau pemateri sosialisasi yakni, Jaksa Utama Pratama Kepala Sub Direktorat Bantuan Hukum Direktorat TUN Kejaksaan Agung RI, Hermon Dekristo, S.H., M.H; Jaksa Madya Jaksa Fungsional Satgas (JAMDATUN) Kejaksaan Agung RI, M. Budi Sutrisno, S.H. M.H; dan
Kabiro Hukum Setda Provinsi Jawa Timur, Himawan Estu Bagiyo, S.H. M.Hum.(ral)

Komentar
Content Protection by DMCA.com