Gegara Mengkonsumsi dan Mengedarkan Narkoba Dua Warga Lenteng, Sumenep Berurusan Dengan Polisi

68

Sumenep | Sigap88 – Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Sumenep berhasil mengamankan dua orang pengidar dan pengguna Narkoba jenis Sabu sabu. Selasa (8/9/2020).

Kedua tersangka tersebut di ringkus oleh anggota Satresnarkoba Polres Sumenep di tempat berbeda.

“Satu orang yang merupakan pengguna Narkoba berinisial AK (45) merupakan warga Dusun Jepun timur Desa Lenteng timur Kecamatan Lenteng Kabupaten setempat berhasil diamankan di salah satu gardu di pasar lenteng, “kata Kasubag Humas Polres Sumenep AKp Widiarti, SH.

Sedangkan, inisial NA (39) yang merupakan warga jalan Flamboyan Desa Lenteng timur Kecamatan setempat berhasil diamankan di rumahnya Desa Lenteng timur.

Dijelaskan oleh Kasubag Humas Widiarti, penangkapan terhadap AK merupakan hasil pengembangan dari informasi masyarakat bahwa tersangka AK sering mengkonsumsi narkoba.

Dari hasi penyelidikan yang intensif oleh anggota Satresnarkoba di ketahui AK akan melakukan pesta Narkoba di salah satu gardu pasar lenteng,yang dilanjutkan dengan penangkapan dan penggeledahan terhadap tersangka AK.

“Dari hasil penangkapan yang dilanjutkan dengan penggeledahan di temukan barang bukti satu paket/plastik klip kecil yang didalammya berisi Narkoba jenis Sabu dengan berat kotor 0,30 gram dan seperangkat alat hisap,” ungkap Widiarti.

Tersangka AK mengakui bahwa barang tersebut adalah miliknya, hasil membeli dari NA dengan alamat Desa Lenteng timur.

Selanjutnya anggota Satresnarkoba mengembangkan kepada tersangka NA di kediamannya dan sekaligus melakukan penangkapan dan penggeledahan rumah tersangka.

“Tersangka NA berhasil di tangkap di dalam kamar mandinya dan sempat membuang barang buktinya kedalam bak mandi, ” jelasnya.

Barang bukti yang berhasil diamankan dari tersangka NA oleh anggota Satresnarkoba berupa: 5 (lima) poket/kantong plastik klip kecil berisi Narkotika jenis sabu berat kotor masing-masing ± 0,26 gram, 0,30 gram, 0,30 gram, 0,30 gram, 0,34 gram (berat keseluruhan ± 1,5 gram).

Lalu kedua tersangka berikut barang buktinya diamankan ke kantor Satresnarkoba Polres Sumenep guna penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut.
“Tersangka akan dijerat dengan Pasal 114 ayat (1) Subs. Pasal 112 ayat (1) Undang-Undang RI No.35 Tahun 2009 Tentang Narkotika, ” pungkasnya. (Ain)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE