Gedung Islamic Center Sumenep Dipersiapkan Bagi Warga Yang Terindikasi Covid-19

159

Sumenep | Sigap88 – Sesuai rencana Pemerintah Kabupaten Sumenep melakukan langkah alternatif bagi pasien terindikasi Virus Covid-19, dengan menyediakan Gedung Islamic Center, sebagai tempat perawatan yang terletak di jalan raya Lenteng, Kabupaten Sumenep.

Walaupun sampai saat ini di kabupaten Sumenep, Madura belum ada yang terindikasi virus Covid-19, namun langkah ini merupakan alternatif bagi pemerintah Kabupaten Sumenep.

Dalam hal ini, dr Andri berharap di kabupaten Sumenep tidak ada warga yang terindikasi virus Covid-19. “Kami akan melakukan yang terbaik bagi masyarakat dan semoga Gedung Islamic center ini bisa menampung pasien apabila ada warga yang terindikasi,” kata Andri.

“Kami akan melakukan sebaik mungkin dan seaman mungkin, selayaknya Rumah sakit kami akan melengkapi semua peralatan yang standart rawat inap,” jelasnya.

Menurutnya, Ruangan disini akan di kemas sesuai dengan ketentuan jarak setiap pasien 1,5 meter. “Yang akan di rawat di sini bukan yang ODR atau ODP, akan tetapi kita akan melakukan rawat inap yang sudah PDP, karena sudah mengalami sesak nafas, dan radang paru-paru,” terangnya.

Sementara, Bupati Sumenep Dr KH. A Busyro menyampaikan, Islamic Center ini merupakan tempat yang strategis bagi pasien yang terindikasi virus, karena jarak dengan rumah penduduk agak jauh.

“Gedung Islamic Center ini lebih terisolasi dari keramaian penduduk dan lebih representatif,” kata Bupati Sumenep. Selasa (24/03/2020)

Busyro menyebutkan bahwa persiapannya sudah ready, baik perawatnya, dokter, dan peralatan medis, bahkan petugas dari Satpol PP, Kepolisian, juga TNI pasti siaga.

“Secara intens kita akan memberikan pelayanan dan perawatan yang terbaik kepada masyarakat, namun semoga Warga Kabupaten Sumenep tidak ada yang terindikasi virus Corona,” harap Busyro. (Ain)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE