Galih Potensi Desa, Kades Djarot Berencana Bangun Lapangan Futsal dan Food Cort

0
34

Pasuruan, Sigap88 – Setelah melakukan berbagai pembangunan infrastruktur untuk mensejahterakan masyarakat, Kepala Desa Pohgading, kecamatan Pasrepan, Kabupaten Pasuruan, akan melakukan pembangunan yang berpotensi memajukan desanya (BUMDes).

Hal itu dikatakan Kades Pohgading, Djarot Wahyudi untuk menggali potensi usaha desa dengan membangunan lapangan futsal. Hal ini untuk rencana dan RABnya sudah selesai, tinggal Tinggal di anggarkan ke APBDes.

“Perencanaan ataupun gambar dan RAB untuk pembangunan lapangan futsal ini sudah selesai, tinggal selanjutnya kita anggar ke APBDes tahun 2019 ini,” kata Djarot Iswahyudi, Selasa (12/3/2019).

Dikatakan Kades Yudi, nantinya lapangan futsal ini tidak hanya diperuntukan untuk warga Pohgading saja, akan tetapi dijadikan fasilitas umum dengan cara sewa. Nah hasilnya tentu saja akan masuk ke kas desa.

Tidak hanya itu, di bidang usaha untuk makanan juga menjadi daya tarik bagi Kades yang tergolong masih muda itu. Psalnya, di dalam lokasi lapangan fitsal, nantinya akan dibangun juga kios/stand food cort, dimana di situ akan disediakan makanan dan minum.

“Kita juga akan bangun stand di area lokasi lapangan futsal untuk menyediakan para pengunjung dan warga sekitar untuk bisa santai sambil menikmati makan dan minuman yang ada,” kata Djarot.

Hal itu, lanjut Djarot, nantinya dikelolah oleh desa dengan melibatkan anak-anak muda dan diharapkan bisa mengentas pengangguran di desa Pohgading.

Rencana pembangunan tersebut mendapat respon yang positif dari warga setempat. Rohman warga dusun Putih desa setempat sangat senang adanya rencana pembangunan yang dinilai akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi di desanya itu.

“Saya sangat setuju sekali apabila di desa Pohgading ini akan dibangun lapangan futsal dan ada tempat makanan dan minumnya, tentu hal ini akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi di desa ini,” kata Rohman.

Denga dibangunnya lapangan futsal dan food cort di tempat strategis, yakni di pinggir jalan, tepat bersebelahan dengan kantor desa Pohgading, dusun Putih, hal ini diharapkan bisa meningkatkan perekonomian di desa Pohgading. (Gun)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE