Galang Dana Gempa Palu-Donggala Karang Taruna Kel.Kesatrian Kec.Blimbing Kota Malang

0
259

Malang,Sigap88 – Berlatar belakang dari mendapatkan tugas dari Forum Karang Taruna Kecamatan Blimbing bahwa setiap Karang Taruna Kelurahan harus mengadakan kegiatan Bulan Bhakti Karang Taruna, Akhirnya Karang Taruna Kel.Kesatrian “SATRIA” mengadakan kegiatan Galang Dana Gempa Palu-Donggala.

Kegiatan Galang Dana tersebut dengan mengangkat tema “Semangat Pahlawan di Dadaku Untuk Kebangkitan Palu”. Diselenggarakan pada tanggal 18 November 2018 di pinggir bantaran sungai Kampung Wisata Tridi (3D). Menurut Penanggung jawab Kegiatan ini, Dafika Maymanah,S.Pd menjelaskan bahwa acara ini disuppport oleh Bapak Lurah Kesatrian, dihadiri dan dibuka sambutan oleh Ketua Forum Karang Taruna Kecamatan Blimbing, Andri Basuki beserta jajarannya seperti Satriya Nugraha, Novi dan kawan-kawan. Kemudian menurut Dafika Maymanah menjelaskan bahwa kami sudah memiliki paguyuban seni “Manunggal Jaya”, berasal dari sumberdaya manusia sendiri, dibantu dengan Ketua RW 12, perangkat RW 12, paguyuban Kampung Tridi, dan Muda Mudi RW 12 Kel. Kesatrian.

Adapun acaranya meliputi Tari Jaipong ciri khas Kampung Tridi, tari kuda lumping anak-anak, seni pertunjukan manusia harimau dan terakhir, kuda lumping atau rampak. Harapannya, dengan mengadakan acra di atas, panitia muda-mudi RW 12 Kel. Kesatrian bisa menjaring jumlah penonton banyak sehingga bisa menyumbang dana Gempa Palu.

Alhamdulillah menjelang sore, yang diiringi hujan gerimis, banjir meluap di bibir sungai Brantas, jumlah penonton semakin banyak dan acara kuda lumping semakin meriah. Dafika Maymanah,S.Pd mengucapkan terima kasih kepada dukungan Bapak Lurah Kesatrian, Forum Karang Taruna Kecamatan Blimbing, rekan-rekan Karang Taruna Kelurahan Kesatrian.

Tidak lupa juga, ucapan terima kasih atas dukungan dari Ketua RW 12 beserta perangkat RW 12, paguyuban Kampung Wisata Tridi dan Paguyuban Seni “Manunggal Jaya” sehingga terselenggaranya acara galang dana sukses dan aman. Jayalah Karang Taruna.(*)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE