Gaet PAN, Lengkapi Langkah Fattah Jasin Menuju Pilkada Sumenep

164

Sumenep | Sigap88 – Setelah resmi mendaftarkan dirinya sebagai bakal Calon Bupati Sumenep, lewat PKB, PPP dan Partai Demokrat, kini Fattah Jasin sedang merapat ke Partai Amanat Nasional (PAN).

Mantan Kadishub Provinsi Jatim, hadir di kantor DPD PAN Sumenep bertepatan dengan rapat pleno antara DPD PAN, DPC PAN, dan beberapa organisasi otonom PAN, seperti BM PAN Sumenep. Selasa (17/03/2020).

Bahkan, kedatangan bakal calon Bupati Sumenep, Fattah Jasin ke DPD PAN Sumenep, di kantor DPD PAN sedang berlangsung rapat pleno PAN dalam rangka menentukan dukungan politik DPD PAN dalam Pilkada Sumenep 2020.

Fattah Jasin saat di konfirmasi kedatangannya ke kantor DPD PAN Sumenep mengatakan, Bahwa dirinya sedang bersilaturrahim.

“kedatangan saya ke DPD PAN melakukan silaturrahim, dan Alhamdulillah kami diterima dengan baik oleh keluarga besar DPD PAN Sumenep,” Kata Fattah Jasin.

Dirinya sangat yakin akan mendapatkan hal yang positif dalam kunjungannya ke DPD PAN, namun dirinya mengatakan pula bahwa sampai saat ini belum ada kepastian akan mendapat rekomendasi dari PAN.

Bahkan dirinya menyebutkan, kunjungan silaturrahim ke DPD PAN Sumenep merupakan kunjungan kelembagaan, bukan kunjungan kepada orang perorang.

“Silaturrahim saya kepada lembaga bukan kepada perorangan,” jelasnya.

Disinggung, siapa yang akan mendampingi (wakil) dirinya memasrahkan kepada Partai koalisi, namun dengan tegas dirinya mengatakan kalau dari PAN berminat akan mengusung kadernya yaitu Hairul Anwar.

“Yang akan mendampingi saya dalam pilkada nanti tergantung dari keputusan Partai koalisi ,” terangnya.

Sementara itu, mantan anggota DPRD Jatim yang merupakan pengurus DPW PAN Jatim, Malik Effendi mengatakan, dukungan politik harus dilakukan secara prosedural, salah satunya melalui pleno.

“Apabila ada yang mengatasnamakan PAN dan tanpa melalui prosedur, maka dukungan itu secara kelembagaan adalah illegal,” ungkapnya. (Ain)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE