Gabungan Polsek dan Koramil Saronggi Bongkar Agen Miras

16

Sumenep | Sigap88 – Operasi pekat yang di pimpin oleh Kapolsek Saronggi Iptu Wahyudi Kusdarmawan, SH yang melibatkan delapan anggotanya, bersama Ws Danramil Saronggi Pelda Riskianto dan anggota berhasil membongkar agen Minuman keras (Miras). Senin (16/11) sekira pukul 15.00 wib.

Kapolsek Saronggi Iptu Wahyudi menyampaikan, keberhasilan membongkar agen Miras merupakan hasil informasi dari masyarakat bahwa Toko HOLISAH di Jl. Raya Sumenep Pamekasan tepatnya di Simpang Tiga Saronggi – Tanjung Kecamatan Saronggi Kabupaten setempat sebagai agen Miras.

“Kerja sama yang baik antara masyarakat dan pihak kepolisian membuahkan hasil yang baik untuk memberantas Miras,” kata Kapolsek Iptu Wahyudi.

Dari informasi tersebut maka pihaknya beserta anggota dan dibantu oleh anggota Koramil Saronggi pada hari Senin (16/11) tepatnya pukul 15.00 wib melakukan pengecakan dengan melakukan penggeledahan di toko Sinar Saudara milik Holisah.

“Tim operasi pekat yang telah dilengkapi Springas dan Surat Penggeledahan melakukan penggeledahan di toko Holisah dengan menemukan Barang Bukti (BB) 1 botol miras merk Anggur putih 300 ml dan satu botol Arak isi 1,5 liter,” ungkapnya.

Selanjutnya, Tim operasi Pekat melakukan pengembangan dengan menggeledah rumah Holisah jalan raya Sumenep Pamekasan di dusun Nangnangan Desa Saronggi yang melibatkan Ketua Rt. 01 Rw. 01 Dusun Nangnangan RUDI guna menjadi saksi dalam penggeledahan.

“Dari hasil penggeledahan di rumah Holisah di temukan di Kamar belakang BB Miras bermacam merek yaitu; Merk Singaraja sebanyak 16 Dos (1 Dos @ 12 botol), Merk Anggur merah sebanyak 115 Dos ( 1 Dos @ 12 botol), Merk Drum Whiski 350 ml sebanyak 2 Dos ( 1 Dos @ 12 botol), Merk Drum Whiski 700 ml sebanyak 1 Dos ( 1 Dos @ 12 botol), Merk Prost Beer sebanyak 66 Dos ( 1 Dos @ 12 botol), Merk Mix Max Anggur Merah sebanyak 1 Dos ( 1 Dos @ 12 botol), Merk Iceland sebanyak 2 Dos ( 1 Dos @ 12 botol), Merk Bae Soju sebanyak 11 botol,” terangnya.

Sementara, Kapolres Sumenep AKBP Darman, S.I.K bersama PJU yang hadir dalam penggeledahan rumah Holisah sebagai agen Miras menyaksikan penggeledahan lanjutan yang dilakukan oleh Kabagops AKP Achmad Robial, SE, S.I.K, di Bak Mobil Carry Warna Hitam Nopol M 9735 VB yang di Parkir di Garasi Depan Rumah Holisah didapati Miras Merk Bir Bintang sebanyak 22 Dos ( 1 Dos @ 12 botol) dan di bagasi belakang Mobil Avansa Silver Nopol M 1047 VK didapati Miras Anggur Kolesom sebanyak 1 Dos ( 1 Dos @ 12 botol ).

“Kini barang bukti (BB) berupa Miras dengan bermacam merk diamankan di Mapolres Sumenep, dan proses perkara hukumnya dilimpahkan ke Sat. Reskrim Polres Sumenep,” tandasnya. (Ain)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE