FRPB Edukasikan 3M di SMAN 3 Pamekasan

21

PAMEKASAN, Sigap88 – Guru harus selalu digugu dan ditiru, baik ilmunya maupun Budi pekertinya. Setidaknya, ini yang menginisiasi Forum Alumni SMAN 3 Pamekasan untuk balas budi dengan kegiatan kemanusiaan kali ini.Sabtu (29/8/2020)

Dengan menggandeng Forum Relawan Penanggulangan Bencana (FRPB) Pamekasan, para alumni ini mengedukasi siswa siswi, yang sudah melakukan KBM Tatap Muka pekan ini.

Satu persatu ruang kelas SMAN 3 Pamekasan, Jawa Timur, didatangi relawan secara bergantian, sembari menekankan disiplin protokol kesehatan corona virus deases Covid 19.

“Alhamdulillah, Kami bisa turut berpartisipasi dalam penanganan covid di sekolah, meski hanya dengan pola edukasi 3M pada adik siswa,” ujar Bobby Habibi, ketua forum alumni.

Memang, tagline 3M dalam adaptasi kebiasaan Baru menjadi hal penting terutama untuk gerakan Jatim Bermasker. Itu, antara lain pola hidup untuk, mencuci tangan, mengenakan masker dan menjaga jarak antar siswa.

Senada dengannya, Kepala SMAN 3 Pamekasan, Muhammad Taufikurrahman, menegaskan pihaknya sudah menerapkan protokol sesuai aturan dari Gubernur Jawa Timur. Sehingga, tingga edukasi pada siswa saja yang Perlu dioptimalkan.

“Saya berterima kasih pada alumni dan FRPB yang Sudi mengingatkan dan mengedukasi semua kelas yang ada. Semua ada 28 Kelas yang kita, sisipkan materi 3M disela jam pelajaran,” ungkapnya.(Hari)

sigap88.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE